Lanal Sibolga Gelar Pengobatan Gratis

Bagikan:
Pelaksanaan pengobatan gratis di Desa Pandan Laut.

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Berbagai rangkaian kegiatan digelar seluruh jajaran TNI dalam menyambut HUT TNI ke 73, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober setiap tahun.

Kali ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis di desa Pandan Laut, yang merupakan sebuah desa terpencil di Tapteng, Minggu (9/9).

Diketahui, jarak antara desa tersebut dengan Kota Sibolga sekitar 30 Km. Untuk sampai ke desa tersebut, harus melalui jalan yang berlumpur dan melintasi bibir pantai. Butuh waktu yang cukup lama, sekitar 30 menit untuk dapat sampai di desa yang hanya memiliki penduduk 62 kepala keluarga ini. Mayoritas penduduknya, menggantungkan hidup menjadi nelayan nelayan tradisional.

Karena itulah, desa ini dipilih oleh Lanal Sibolga sebagai tempat pelaksanaan bhakti sosial mereka dalam menyambut HUT TNI ke 73.

“Kita pilih desa ini, karena kita lihat desa ini salah satu desa yang terpencil di Tapteng. Berada sangat jauh dair perkampungan lain. Masuk kesini saja, kita harus lewat jalan berlumpur. Kemudian, berjalan lagi menyisir bibir pantai. Ada sekitar 30 setengah jam perjalanan untuk sampai kesini,” kata Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T dalam keterangan persnya usai pelaksanaan bhakti sosial.

Pada kesempatan kali ini, pihaknya membawa seluruh bekal obat-obatan yang dimiliki berikut dengan tenaga medisnya. Ada sekitar 132 warga yang diperiksa kesehatannya secara gratis.

“Siapa saja yang mau memeriksa kesehatan, kita layani. Periksa dan obat-obatan kita gratiskan, tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Karena masih kata Danlanal, ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat kecil. Juga sebagai langkah meningkatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat.

“Tanpa rakyat, TNI tidak ada apa-apanya. Bersama rakyat, TNI kuat. Ini salah satu upaya kita untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Amatan, hadir pula pada kegiatan tersebut Palaksa Lanal Sibolga, Mayor Laut (P) Alamsyah Putra Tanjung, Dandenpomal Lanal Sibolga, Kapten Laut (PM) Hartono, Pasintel Lanal Sibolga, Kapten Laut (P) Aris Alfatah dan jajaran oragnisasi Jalasenastri cabang 3 Korcab II DJA I. (ts/rah/nt)

Bagikan:
Loading...