Hadiri Syukuran HUT PKMG

Bagikan:
Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk saat menerima potongan kue ulang tahun dari Ketua TP PKK Hj Delmeria Sikumbang di acara syukuran HUT PKMG Kota Sibolga, Minggu (2/12). (Ridwan ButarButar/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengatakan, sejak tahun 2013 lalu dia sudah dinobatkan menjadi salah satu bagian dari keluarga besar Marga Gulo.

“Saya dinobatkan menjadi bagian dari keluarga besar Persatuan Keluarga Marga Gulo Kota Sibolga. Dan saat itu saya diberi nama Baluguzato Gulo oleh penatua-penatua dari Persatuan Keluarga Marga Gulo Kota Sibolga,” kata Syarfi dalam sambutannya saat menghadiri syukuran ulang tahun ke 26 syukuran ulang tahun Persatuan Keluarga Marga Gulo (PKMG) Kota Sibolga sekitarnya, Minggu (2/12).

Hadir di acara itu, Sekda Kota Sibolga, M Yusuf Batubara, Ketua TP PKK Kota Sibolga, Hj Delmeria Harun Sikumbang dan jajarannya, pimpinan OPD Kota Sibolga, camat dan lurah serta ribuan anggota PKMG Kota Sibolga sekitarnya.

Menurut Syarfi, dia sangat terkesan dan bangga atas penghargaan yang diberikan masyarakat Nias, khususnya marga Gulo sebagai wujud apresiasi dan dukungan penuh kepada dirinya karena telah diterima menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Nias yang ada di Negeri Berbilang Kaum tersebut. “Saya sangat menghargai penobatan Marga Gulo yang diberikan kepada saya pada saat itu. Dan saat itu saya sebutkan nama saya resmi menjadi Baluguzato Gulo dalam PKMG, umumnya di kelurga besar masyarakat Nias,” pungkasnya seraya mengakui, sejak dulu dirinya sudah sangat dekat dengan masyarakat Nias.

Syarfi juga mengungkapkan, ketika dirinya maju dalam pencalonan Walikota Sibolga tahun 2010 silam, sambutan, doa serta dukungan yang disampaikan kepada pihaknya sangat luar biasa. “Saya teringat, kala itu kami didoakan dan diberangkatkan dari rumah bapak Naruddin Gulo (Ama Arena) di Pasar Inpres Aek Habil, yang sudah saya anggap sebagai orangtua angkat saya. Kemudian Ama Ika, Ama Hariyanti Mendrofa juga memberikan doa dan dukungan kepada kami,” ujarnya.

Dia berharap, organisasi PKMG Kota Sibolga sekitarnya yang telah berdiri sejak 26 tahun lalu untuk terus menjalin dan menjaga serta meningkatkan hubungan solidaritas kepada seluruh marga Gulo, khususnya masyarakat Nias dimanapun berada. “Dalam situasi apapun, baik suka maupun duka. Kiranya PKMG ini kedepannya seluruhnya dapat menyatukan hati, menyatukan tekad untuk bahu membahu dalam mendukung program yang berguna untuk masyarakat banyak,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Syarfi juga mengatakan bahwa peranan setiap elemen masyarakat baik itu dilihat dari latar belakang kesukuan, budaya, agama dan lainnya tentunya menjadi harapan dari Pemko Sibolga dalam upaya memberikan pembangunan kepada seluruh masyarakat. “Selain itu, Kota Sibolga yang memiliki berbagai ragam kultur sangat mengharapkan dukungan yang penuh dari setiap warganya, salah satunya adalah perkumpulan marga Gulo, terutama yang berdomisili di Kota Sibolga,” tandasnya.

Amatan New Tapanuli, dalam acara itu Walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk dan Ketua TP PKK Kota Sibolga, Hj Delmeria Harun Sikumbang mendapat penghargaan sebagai peniup lilin dan pemotong kue ulang tahun ke 26 PKMG Kota Sibolga dan sekitarnya.(rb/nt)

Bagikan:
Loading...