Minggu, Perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga

Bagikan:
Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dan jajarannya foto bersama panitia natal Oikumene Tahun 2018 Kota Sibolga usai audiensi, Senin (3/12/18). (RIDWAN BUTARBUTAR/NEW TAPANULI)

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Minggu, 9 Desember 2018, perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga akan digelar di Lapangan Simare-Mare Kota Sibolga. Ibadah perayaan natal oikumene itu sendiri dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai.

“Pengkhotbah di Natal Oikumene Kota Sibolga tahun ini yakni Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Wilayah (PGIW) Sumatera Utara , Pdt Darwis Manurung STh MPsi yang berasal dari Medan,” kata Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kota Sibolga tahun 2018, Richard Pangaribuan saat beraudiensi dengan walikota Sibolga, Senin (3/12).

Hadir dalam audiensi itu, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara dan lainnya.

Menurutnya, sebelumnya rangkaian acara akan dimulai dengan pelepasan karnaval mobil hias pada pukul 12.30 WIB dari GPI Siloam, Aek Parombunan menuju gereja Katolik Katedral Sibolga.

“Karnaval mobil hias yang terdiri dari seluruh gereja yang ada di Sibolga tersebut direncanakan akan tiba di Jalan Katamso, depan Gereja Katolik, dan langsung bergabung dengan prosesi arak-arakan,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sibolga itu.

Prosesi itu selanjutnya, sambungnya, jika tidak ada halangan akan dilepas langsung oleh Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk sekitar pukul 12.30 WIB, dan bergerak menuju Lapangan Simare-mare dengan berjalan kaki.

“Di Lapangan Simare-mare, prosesi akan disambut seluruh peserta natal dan ibadah natal dilangsungkan mulai pukul 14.00 WIB, diteruskan dengan acara umum,” bebernya.

Dia mengatakan, perayaan Natal Oikemene ini rencananya akan dimeriahkan oleh penampilan artis Sere Voice dari Jakarta, D,Star Trio dari Tapteng, Enola Anggi Sitanggang yang merupakan putri Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang. “Panitia juga akan menghibur hadirin dengan menyediakan undian lucky draw, serta pemberian tali asih,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk merespon positif perayaan natal Oikumene Kota Sibolga tahun 2018 yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Saya berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan panitia juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Bahkan hal-hal terkecil pun yang bisa menimbulkan persoalan harus diperhatikan oleh panitia pelaksana,” pesan Syarfi. (rb/nt)

Bagikan:
Loading...