Terminal BBM Sibolga Salurkan Bantuan Posyandu Pertamina Sehati

Toga Sianturi/New Tapanuli
Penyerahan bantuan kepada kelompok posyandu Pancing, Rabu (8/8/18).
LINE it!

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Marketing Operation Region (MOR) I di lingkungan Terminal BBM Sibolga memberikan kepeduliannya dalam program peningkatan kesehatan ibu, bayi dan balita.

Digelar pemberian bantuan berupa sarana posyandu, makanan tambahan bergizi dan pelatihan bagi kader posyandu Pertamina Sehati, yang ada di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Rabu (8/8).

Sarana posyandu berupa tenda, scale bayi, alat ukur, pendampingan kader posyandu serta sarpras posyandu diberikan langsung oleh Operation Head (OH) TBBM Sibolga Adi Rachman pada acara penyerahan yang digelar di jalan Janggi, tepatnya di belakang TBBM Sibolga.

Hadir pada kegiatan tersebut, mewakili Pemko Sibolga, Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung, Lurah Pasar Belakang Jimmy Sitompul dan Branch Manager Rumah Zakat, Budi Syahputra.

Dalam sambutannya, OH TBBM Sibolga menjelaskan tujuan program, untuk mendukung upaya peningkatan kesehatan.

“Program bantuan perusahaan melalui CSR ini bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan kesehatan khususnya ibu, bayi dan balita dengan berbagai program diantaranya bantuan sarana posyandu, makanan tambahan bergizi dan pelatihan kader dengan harapan ke depan akan mampu menjadi posyandu yg mandiri khususnya posyandu Kelurahan Pasar Belakang, Sibolga ini,” kata Adi Rachman.

Dia juga menjelaskan, sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

“Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskannya, Pertamina juga menetapkan beberapa inisiatif strategis sebagai wujud komitmennya. “Komitmen Pertamina yaitu pertama untuk pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan yaitu melalui pendidikan perubahan perilaku, pola pikir, serta pelatihan keterampilan dan kesehatan, kedua berwawasan pelestarian lingkungan, ketiga terkait strategi bisnis dan keempat dilaksanakan secara tuntas,” tambahnya.

Tak hanya itu, Adi juga mengungkapkan tujuan strategis program CSR Pertamina adalah meningkatkan reputasi dan kredibilitas Pertamina melalui kegiatan TJSL yang terintegrasi. “Dengan strategi bisnis, dengan mencakup program Corporate Social Responsibility (CSR), program Bina Lingkungan (BL) dan Program Kemitraan (PK),” pungkasnya.

Sebelumnya, Camat Sibolga Kota berharap program tersebut kedepannya dapat berjalan lebih baik dan lebih luas lagi menyentuh seluruh Kelurahan se-Kota Sibolga. Dengan tetap menggandeng Pemerintah Daerah.

“Pembangunan dapat berjalan baik, karena adanya bantuan dari CSR perusahaan. Selama ini, hubungan antara kelurahan dengan Pertamina selalu baik,” kata Mardi Tanjung. (ts/rah/nt)

Loading...