Pemko dan BKM Masjid Ar-Rahmat Kenanga Santuni Anak Yatim

Toga Sianturi/New Tapanuli
Sekda didampingi BKM Masjid dan Bhabinkamtibmas menyerahkan santunan kepada anak yatim.
LINE it!

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bersama BKM Masjid Ar-Rahmat Kenanga menyantuni 45 anak yatim yang berasal dari lingkungan 1 sampai 5 Kelurahan Aek Parombunan, Selasa (12/6).

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua BKM Masjid Ar-Rahmat Kenanga Drs Ramlan Lubis M MPd dalam sambutannya. Katanya, dana yang akan dibagikan kepada anak yatim berjumlah Rp22,5 juta. Dana tersebut, sebagian besar berasal dari sumbangan yang diberikan oleh Pemko Sibolga dan juga sumbangan dari remaja Masjid Ar-Rahmat Kenanga sendiri.

“Ada 45 orang anak yatim yang akan menerima santunan pada hari ini. Kita menerima bantuan dana dari Pemko Sibolga sebesar Rp15 juta. Kemudian, dari remaja masjid sebesar Rp7,5 juta. Jadi, jumlah keseluruhannya sebesar Rp22,5 juta yang akan diberikan,” ungkapnya.

Dari total dana yang terkumpul kara Ramlan, masing-masing anak akan memperoleh santunan sebesar Rp500 ribu. Harapannya, uang tersebut tidak dipakai untuk membeli petasan, yang dapat mengganggu ketertiban warga. Dan juga dapat membahayakan bagi anak-anak juga.

“Kepada anak-anak kami, uangnya nanti jangan ada yang membeli petasan. Pergunakanlah untuk hal-hal yang berguna dalam menyambut lebaran ini,” imbuhnya sembari tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemko Sibolga serta donatur lainnya, yang telah memberikan santunan.

Sebab, orang-orang yang peduli anak yatim akan diangkat derajatnya oleh Allah. “Sebaliknya, orang-orang yang mendustakan agama itulah ornag yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin,” pungkasnya.

Loading...