H-2 Lebaran, Harga Ikan di Sibolga Melonjak Naik

Toga Sianturi/New Tapanuli
Kondisi pasar ikan Jalan Balam Kota Sibolga.
LINE it!

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2018, harga ikan laut mengalami kenaikan di pusat pasar ikan tepatnya di Jalan Balam, Kecamatan Sibolga Selatan.

Sejumlah pedagang ikan menyebutkan, kenaikan harga ikan laut bervariasi tergantung jenis dan kondisinya. Namun secara keseluruhan, harga ikan mengalami kenaikan yang diperkirakan sampai pada hari raya ke tiga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pedagang, ikan balato aceh harga per kilo Rp38 ribu, sebelumnya, Rp35 ribu. Ikan tongkol harga per kilonya sudah Rp17 ribu dari Rp15 ribu. Ikan sisik Rp37 ribu, dari sebelumnya Rp34 ribu per kilo. Ikan gambolo naik menjadi Rp30 ribu dari sebelumnya Rp27 ribu/kilonya, ikan tenggiri Rp55 ribu dari sebelumnya Rp50 ribu/kg, ikan teter Rp18 ribu dari Rp15 ribu/kg dan ikan buncilak kini diangka Rp20 ribu dari sebelumnya Rp16 ribu/kg.

“Karena mau lebaran itu harga ikan naik, karena nelayan sudah pulang semua dari laut untuk merayakan lebaran bersama keluarga mereka. Diperkirakan nanti lebaran ketiga baru nelayan turun kembali ke laut. Bahkan pada hari H nanti tidak ada yang jualan ikan,” kata Nazrul, salah seorang pedagang ikan di Jalan Balam Sibolga, Rabu (13/6/18) pagi.

Loading...