Penumpang Kapal Naik 200 Persen, Harga Tidak Naik

Toga Sianturi/New Tapanuli
Tampak Lonjakan penumpang di Pelabuhan ASP Sibolga.
LINE it!

NewTapanuli.com, SIBOLGA – H-2 Idul Fitri Tahun 2018, penumpang kapal penyeberangan Sibolga-Nias naik hingga 200 persen. Meski demikian, pihak kapal memastikan tidak ada kenaikan harga tiket.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menager PT WJL, sebuah perusahaan kapal penyeberangan jurusan Sibolga-Nias, Syahnan. Diterangkannya, seminggu sebelumnya, jumlah penumpang masih seperti biasa, belum ada lonjakan. Lonjakan mulai terlihat sejak H-5, yang terjadi sekitar 30 persen dari jumlah biasanya.

“H-5 kemarin baru kelihatan ada peningkatan jumlah penumpang. Itupun masih sekitar 30 persen. Yang biasanya, jumlah penumpang kita sekitar 200 orang per malam, naik menjadi sekitar 300 orang. Sekarang, sudah naik lagi sekitar 200 persen. Tapi, untuk harga tiket, tidak ada kenaikan, masih normal. Untuk Sibolga-Nias, harga per orang itu Rp66 ribu,” kata Syahnan ditemui di pelabuhan ASP, Selasa (12/6).

Menurutnya, kondisi ini baru terjadi tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, baru kali ini, terjadi libur panjang PNS yang berbarengan dengan libur anak sekolah. Sehingga, dijadikan kesempatan bagi masyarakat untuk berlibur.

“Berbarengan libur PNS dan sekolah. Baru kali ini, makanya sampai begini lonjakannya. Sekaranglah kesempatan mereka untuk liburan atau pulang kampung. Karena, waktunya cukup panjang, lebih dari seminggu,” ungkapnya.

Untuk menyambut liburan kali ini, pihak PT WJL menyediakan 3 armada, yang akan menyeberang setiap hari.

Loading...