Oknum Mantan Lurah Cabul Itu Ternyata Sudah…

MSG
Ilustrasi
LINE it!

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Sebelum ditangkap atas dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur, oknum mantan lurah berinisial ASN ternyata sudah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Sibolga.

“Yang bersangkutan (ASN, red) sudah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS di lingkup Pemko Sibolga. Jadi saat ditangkap, yang bersangkutan sudah tidak lagi tercatat sebagai PNS Pemko Sibolga,” kata Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara didampingi Kepala Inspektorat, Yahya Hutabarat dan Kepala BKD, Amarullah Gultom kepada New Tapanuli, Minggu (10/6) sore kemarin di Kantor Walikota Sibolga.

Menurut Yusuf, surat keputusan pemberhentian ASN sebagai PNS di Pemko Sibolga berdasarkan surat keputusan Walikota Sibolga nomor 888/141/ tahun 2018 tertanggal 12 April 2018, serta nota Dinas Inspektorat Kota Sibolga nomor 106/ND/VII/ tahun 2017 tentang laporan hasil pemeriksaan kasus terhadap PNS atas nama inisial ASN.

“Dimana oknum ASN terbukti melakukan perbuatan berupa tidak masuk kerja selama 72 hari atau melebihi 46 hari kerja tanpa alasan yang sah. Oleh tim pembinaan aparatur (Binap) menjatuhkan hukuman disiplin jenis berat yaitu Pemberhentian Tidak Dengan Hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil,” tegas Yusuf.

Bahkan, sambung Yusuf, saat diberhentikan dari jabatannya sebagai Lurah Kota Beringin, yang bersangkutan juga terbukti membawa asset kantor berupa sepeda motor dinas. Atas hal itu oknum ASN juga sudah diberikan sanksi teguran.

Loading...