Polres Sibolga Siaga I Jaga Kamtibmas

Toga Sianturi/New Tapanuli
Kapolres didampingi para perwira usai mencek kesiagaan anggota.
LINE it!

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Terkait insiden bom yang terjadi di Surabaya, Polres Sibolga Siaga I dengan meningkatkan sistem pengamanan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam keterangan persnya, Kapolres kota Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja SIK MH mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Terlebih lewat media sosial. Dengan tidak menyebarkan berita hoax, yang dapat memicu konflik di tengah masyarakat.

“Kami dari Polres Sibolga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas diwilayah kota Sibolga, dan bersama-sama untuk anti Hoax. Dan gunakan media sosial dengan baik,” kata Kapolres, Minggu (13/5).

Lanjutnya, menyebarkan foto-foto atau video insiden yang terjadi baru-baru ini. “Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menshare foto dan video korban ledakan bom bunuh diri di Surabaya,” tegasnya.

Kemudian, bagi masyarakat yang menemukan ada oknum yang mencurigakan berada di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, agar secepatnya melapor ke Polres Sibolga atau Polsek terdekat.

“Seluruh masyarakat kota Sibolga untuk melaporkan kepada aparat terkait, apabila ditemukan orang atau individu yang tidak dikenal di sekitar lingkungannya. Yang gerak-geriknya mencurigakan, segera laporkan melalui kepala lingkungan, Bhabinkamtibmas atau Bhabinsa,” imbuhnya.

Diterangkannya, bentuk upaya pihaknya dalam menjaga situasi kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat Kota Sibolga. Salahsatunya, dengan mengaktifkan kembali poskamling di setiap lingkungan.

“Kami Polres Sibolga, akan menjaga situasi Kamtibmas dan memberikan perlindungan rasa keamanan kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga. Dengan menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan kembali yaitu Siskamling di setiap kelurahan atau kecamatan. Kami juga akan menurunkan anggota untuk melakukan patroli. Dan kami akan lakukan koordinasi dengan instansi terkait, khususnya dengan rekan TNI untuk melakukan patroli gabungan, menyusuri setiap tempat yang ada di Kota Sibolga,” pungkasnya.

Amatan, seluruh personel disiagakan, bukan hanya di kantor polisi. Setiap rumah ibadah juga dilakukan pengamanan ketat untuk menjamin kenyamanan umat dalam beribadah. (ts/rah/nt)

Loading...