Pantas dan Syifa Wakil RRI Sibolga di PTQ Nasional

Bagikan:
Qori dan qoriah yang meraih juara di PTQ di RRI Sibolga.

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Sebanyak 21 qori dan qoriah terdiri dari 12 putra dan 9 putri, turut meramaikan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Sibolga yang dilangsungkan di auditorium lantai dua, Senin (14/5/18).

Dalam ajang lomba membaca Al Qur’an yang dihelat sejak pagi hari pukul 09.00 Wib tersebut, Pantas Paralihan terpilih sebagai qori terbaik, sementara qoriah Syifa Audifa menyabet juara pertama.

Kedua qori dan qoriah tersebut terpilih atas penilaian tiga juri, mereka juga berhak menjadi wakil RRI Sibolga pada ajang PTQ tingkat nasional, yang akan digelar di Sumenep Madura, Jawa Timur 26 hingga 31 Mei 2018 mendatang.

“Terimaksih kami ucapkan pada dewan juri serta kepada adik-adik peserta kami ucapkan terimaksih atas partisipasi serta keikutsertaannya. Mudah-mudahan adek-adek yang terpilih qori dan qoriah memberikan yang terbaik nantinya karena akan menjadi duta untuk RRI Sibolga mengikuti PTQ RRI tingkat Nasional di Sumenep Madura,” kata Kepala Bagian Tata Usaha, Syafnil, mewakili Kepala RRI Sibolga Edy Purwadi Silitonga saat menutup resmi kegiatan tersebut.

Terpisah, ketua Panitia PTQ RRI Sibolga tahun 2018, Otanigo Gea mengatakan, selain sebagai agenda rutin, tujuan diadakannya PTQ adalah pembinaan mental spiritual umat muslim lewat membaca kitab suci Al Quran, dan kiranya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk meningkatan sumber daya manusia terutama di bidang membaca Al Quran, merupakan salah satu misi RRI dalam meningkatkan prestasi terutama generasi muda. Peserta qori dan qoriah Sibolga, Tapanuli Tengah dan juga Padangsidimpuan,”kata Otanigo.

Selain Pantas dan Syifa, empat qori dan qoriah lainnya juga dipilih menjadi yang terbaik berikutnya serta berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Empat qori dan qoriah tersebut yakni, Khairul Anshori qori terbaik kedua, M Solehudin Lubis qori terbaik ke tiga. Desi Matondang sebagai qoriah terbaik kedua dan Siti Yuki’ah terbaik ketiga. (dh/rah/nt)

Bagikan:
Loading...