Kurangi Pengangguran dengan Pelatihan Tata Rias

Bagikan:
Sebanyak 20 peserta foto bersama instruktur.

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Pelatihan keterampilan tata rias bagi wanita rawan ekonomi yang ada di Kota Sibolga resmi ditutup, Selasa (15/5/18). Kegiatan tersebut telah terlaksana selama 20 hari, 23 April – 15 Mei 2018 di Salon Ujang dengan 20 peserta.

Amir Bahsyan Laoly mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sibolga kepada masyarakat. Memberi pendidikan cara memotong rambut dan menata rias. Sehingga, ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk menambah ekonomi keluarga.

“Saya mengapresiasi semua peserta yang mengikuti pelatihan selama 20 hari lebih. Semoga ilmu yang di dapat kan menjadi bekal untuk meningkatkan ekonomi di keluarga,” kata Amir.

Harapannya, ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut dapat dikembangkan. Karena, seiring dengan perkembangan jaman, model rambut terus berganti. Begitu juga dengan teknik memotong rambut dan menata rias. Sehingga, peserta tidak terpaku hanya dengan ilmu yang diberikan pada saat pelatihan.

“Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan ilmu kita. Bisa melalui internet atau belajar dari buku dan majalah-majalah wanita. Karena, stiap tahun tren rambut selalu berubah,” ungkapnya.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Kota Sibolga, Alam Satriwal Tanjung SSos yang menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya memodali peserta dengan ilmu. Tapi, juga dengan seperangkat alat salon. Yang akan diberikan secara gratis. “Jadi, bukan pelatihan ini saja yang diberikan pemerintah. Nanti, kita juga akan berikan alat-alat salon. Semua gratis, gak perlu dibayar. Supaya, setelah kegiatan ini, bisa langsung buka salon di rumah,” imbuhnya.

Untuk itu, dia mengingatkan agar peserta memanfaatkan apa yang telah diberikan pemerintah saat ini. “Jangan sia-siakan apa yang didapat dari pelatihan ini. Rawat peralatan salon yang sudah kita berikan,” pungkasnya sembari mengucapkan terimakasih kepada instruktur Salon Ujang yang telah mendidik para peserta hingga trampil. (ts/rah/nt)

Bagikan:
Loading...