6 Persen Warga Sibolga Belum Terdaftar BPJS

Toga Sianturi/New Tapanuli
Sosialisasi BPJS.
LINE it!

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Diperkirakan sekitar 6 persen masyarakat Sibolga belum terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah melalui BPJS.

Hal tersebut terungkap pada reses anggota DPRD Sibolga, Albar Sikumbang yang digelar di Jalan Horas, Senin (14/5). “Kami pak, tidak terdaftar BPJS sampai sekarang. Sedangkan yang lain, tetangga kami sudah,” kata salah seorang warga menyampaikan keluhannya kepada Albar.

Menanggapi hal tersebut, Albar menyarankan kepada warga yang tidak terdaftar agar segera mengurus melalui Kelurahan. Karena, anggaran untuk kesejahteraan kesehatan masyarakat telah ditampung oleh pemerintah. “Saya imbau kepada saudara semua agar meluangkan waktu untuk mengurus kepersertaan di BPJS Kesehatan,” kata Albar.

Menurutnya, tidak ada persyaratan yang sulit, yang harus dilengkapi. Begitu juga dengan aparat pemerintahan, yang akan mempermudah proses pengurusan. Karena, mensejahterakan masyarakat sudah menjadi program utama pemerintah daerah.

“Saat ini baru 94 persen masyarakat Kota Sibolga yang masuk dalam program kesehatan tersebut. Berarti ada sekitar 6 persen lagi masyarakat Kota Sibolga yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan gratis tersebut. Ini sudah program pemerintah. Kalau ada yang mempersulit, lapor kepada saya,” serunya.

Selain mengimbau masyarakat yang menjadi konstituennya di wilayah pemilihan dapil II untuk secepatnya mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan gratis, Ketua DPC Partai Hanura Sibolga tersebut juga mengajak masyarakat untuk dapat menyukseskan program pembangunan.

”Semua program kerja Pemko Sibolga untuk kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga, tak ada yang lain,” tegasnya menambahkan, agar masyarakat juga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu miring tentang pemerintah. Sebab, hal tersebut dapat menghambat lajunya pembangunan. (ts/rah/nt)

Loading...