Wakasad Letjen Hinsa Siburian Pulang Kampung, Hendak Ziarah ke Lintong

Bagikan:
Letnan Jenderal Hinsa Siburian

NewTapanuli, SIBOLGA – Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian, hari ini, Sabtu (28/7) akan tiba di Sibolga untuk melaksanakan kunjungan kerja di Korem 023/KS.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Hinsa Siburian yang lahir di Tarutung, Tapanuli Utara, 28 Oktober 1959, adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan terbaik (Adhi Makayasa) Akmil tahun 1986. Selain akan mengunjungi wilayah Korem 023/KS selama tiga hari, juga akan mengunjungi tanah kelahirannya untuk ziarah ke makam orangtuanya di Desa Paranginan Lintong Nihuta, Humbang Hasundutan (Humbahas).

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat melalui Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata, Jumat (27/7) di markas Korem 023/KS mengatakan bahwa Wakasad tiba di Bandara Silangit menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang akan mendarat Sabtu pagi, pukul 11.30 WIB dengan disambut oleh Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Dandim 0110/TU Letkol Arm Ezra Nathanael, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Kapolres Taput, dan Pejabat Forkopindo Taput yang dipastikan hadir menjemput jenderal bintang tiga itu.

“Kegiatan awal  Wakasad Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian setelah menginjak tanah kelahirannya adalah ziarah ke makam orangtua di Desa Paranginan Lintong Nihuta. Malam harinya, Wakasad makan malam di Pendopo Bupati Taput,” jelas Kapenrem.

Sedangkan untuk kegiatan selanjutnya, kata Ojak Simarmata, Minggu pagi Wakasad akan melaksanakan kebaktian di Gereja HKBP Pancurnapitu,  dan dilanjutkan pada hari Senin sebelum kembali ke Jakarta akan memberi pengarahan kepada siswa-siswi SMA Unggulan Del Toba Samosir di gedung Serbaguna yang dilanjutkan dengan acara tanya jawab. “Selama berada di wilayah Korem 023/KS akan didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dan Dandim 0110/TU Letkol Arm Ezra Nathanael,” jelasnya. (mis)

Bagikan:
Loading...