Tortor Toba Hadir di Car Free Day Jakarta

Bagikan:
Masyarakat adat Batak memainkan alat musik gondang ketika melaksanakan ritual di atas kapal motor di Danau Toba. (Ist/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, Jakarta – Mulai akhir pekan ini (4/11), Menteri Pariwisata Arief Yahya akan menjadikan Car Free Day di Jakarta menjadi ajang mempromosikan 10 Bali Baru atau 10 Destinasi Prioritas.

Minggu ini akan tampil yang perdana, berupa Pesona Danau Toba, Sumatera Utara di Jalan Thamrin Jakarta. Minggu depannya lagi akan disusul Pesona Borobudur, Pesona Mandalika Lombok, dan Pesona Labuan Bajo.

Arief Yahya pun mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya, untuk berolahraga pagi, di area Car Free Day, jalan Sudirman Thamrin. Persisnya di Park and Ride Thamrin 10, Menteng, Jakarta, sederetan dengan Sarinah Thamrin, sebelah Hotel Sari Pan Pacific.

“Dari jam 7 pagi sampai selesai akan banyak atraksi bertema Danau Toba di Car Free Day, Minggu Pagi. Silakan berolahraga dulu dari jam 05.30 WIB jalan atau sepedaan sepanjang Sudirman Thamrin, nanti finish-nya Park and Ride Thamrin, jam 07.00 WIB, selamat bergabung,” ujarnya.

Akan digelar juga acara Festival Wisata Danau Toba akan area tersebut. Semua unsur eksotisme Danau Toba akan dipertunjukkan. Program CFD Jakarta ini akan menawarkan konsep WonderFit, Pesona Danau Toba, dan CommuTalk.

Rangkaian acara ini dimulai dengan Chit Chat dan Talk Show soal Danau Toba. Narasumbernya, Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah Thaib dan Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo. Juga Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono.

“Jakarta ini market yang sangat strategis dan penting bagi Danau Toba. CFD menjadi momen ideal karena menjadi venue berkumpulnya massa dalam jumlah besar. Melakukan branding di CFD pasti akan lebih efektif. Ada beragam latar belakang yang menikmati suasana CFD ini,” ungkap Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah Thaib didampingi Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, seperti dikutip dari siaran pers Kemenpar. (int/nt)

Bagikan:
Loading...