Dia Stres, Sering Marah Sama Eda Itu Sejak Ayah Meninggal

Bagikan:
Rosalina dimakamkan sepeti dengan dua anaknya, suaminya di peti lain. (Ramsiana Gultom/Metro Siantar)

NewTapanuli.com, Samosir – Oslina Samosir (37), kakak kandung James Samosir, terus berurai air mata sejak di dalam kapal motor menuju Onan Runggu, Kamis (25/10).

Oslina yang tinggal di Kandis, Riau, sepanjang perjalanan bercerita banyak kepada wartawan koran ini tentang keluarga adik kandungnya yang merupakan anak ke lima dari 10 bersaudara.

James di mata keluargnya diakui sebagai orang yang bertemperamen tinggi tapi pendiam, sedangkan isterinya Rosalina Gultom (31) merupakan tuna rungu (tidak bisa bicara) yang berparas cantik dan baik hati. Berdasarkan keterangan Oslina, adiknya James kerap emosi dengan tiba-tiba tanpa ada sebab yang pasti.

Sikap James yang pemarah, diduga semakin parah setelah bapak kandung mereka meninggal dunia pada bulan April 2017 lalu. ‘Kepergian’ sang bapak diduga menyebabkan James depresi berat.

“Beberapa kali dia sempat mengamuk kepada eda itu, padahal selama ini, adekku sangat sayang sama istri dan kedua anaknya,” ujar Oslina.

Sebagai kakak, Oslina mengaku sering kerap pulang kampung untuk melihat kondisi adiknya ini. Sejak bapaknya meninggal, terhitung sudah empat kali dia pulang. Terakhir pada bulan September tahun lalu untuk memberi manuk na pinadar (ayam yang dipanggang) kepada adiknya James, dengan harapan agar keadaan adiknya membaik.

Oslina sangat terpukul dengan peristiwa tragis ini. Dia bahkan tidak menyangka kalau kejadian ini menimpa keluarga adiknya. Sebelumnya, Oslina yang tinggal di Kandis mengaku mendapatkan kabar dari salah satu kerabatnya di Kalimantan pada Hari Rabu (24/10) sekira pukul 15.00 WIB. Oslinapun langsung menangis histeris dan gemetaran.

Tak sanggup rasanya membayangkan seluruh anggota keluarga adiknya meregang nyawa.

“Saya pas makan siang waktu dapat kabar pilu ini, spontan saya menjerit dan piring di tangan saya terlempar sampai pecah. Saya nyaris pingsan karena tak menyangka kejadian pahit ini menimpa keluarga adik saya ini,” terang Oslina sembari sesekali menyeka air matanya. (ana/esa/ms/nt)

Bagikan:
Loading...