Sudah 5 Tahun Tak Pulang, Daperum Janji Datang Desember Ini

Bagikan:
Nurhayati Hasugian, ibunda Daperum Nainggolan, saat ditemui di rumah duka di Pangururan, Samosir. (Ramsiana Gultom/Metro Siantar)

NewTapanuli.com, Pangururan – Pembunuhan satu keluarga Daperum Nainggolan (39) di Bekasi menyisakan duka mendalam bagi keluarga beesar Nainggolan di kampung halamannya Hariara III, Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Kini, keluarga dan kerabat masih menunggu kedatangan 4 jenazah yang masih dalam perjalanan. Jenazah keluarga Daperum diperkirakan tiba pada Kamis (15/11/18) pagi.

Saat wartawan Metro Siantar (grup New Tapanuli) tiba di rumah duka pada Rabu (14/11/18) sore, ibu korban, Nurhayati Hasugian (Op. Robby Nainggolan), bercerita tentang anaknya Daperum Nainggolan.

Nurhayati bercerita, sudah lima tahun Daperum dan keluarga tidak berkunjung ke Samosir, namun via telefon, sebelum kejadian, anaknya berjanji akan pulang merayakan tahun baru bersama keluarga besarnya di Samosir, bahkan tiket pesawatn sudah dipesan.

“Rencananya tanggal 27 Desember anakku beserta seluruh keluarganya akan pulang liburan, sebelumnya dia akan mengunjungi keluarga mertuanya di Pekanbaru, tapi sayang semuanya hanya tinggal kenangan,” ujarnya sembari mengaku, terakhir berkomunikasi dengan Daperum pada sore hari sebelum kejadian naas tersebut.

Nurhayati mengatakan, Daperum adalah sosok yang baik, ramah dan sangat perhatian dengan seluruh keluarga. Nurhayati mengaku, meski bukan ibu kandung korban, namun kasih sayang korban selama ini tak ada beda dengan anak kandungnya.

Daperum merupakan anak ke 12 dari 14 bersaudara dan merupakan anak bungsu dari istri pertama suaminya. Namun perlakuan Daperum sama rata kepada kakak dan kedua adik tirinya.

“Ketika saya menikah dengan bapaknya, saat itu Daperum masih kelas dua SD, saya tau benar karakternya sebab saya yang membesarkan dan merawat dia. Berhubung karena kakak kakaknya di perantauan, saya dan bapaknya juga yang menikahkannya. Daperum benar-benar anak yang berbakti dan menjadi teladan di keluarga kami,” katanya. (ana/ms/nt)

Bagikan:
Loading...