SDN 10 Hutagalung Terima Bantuan Bangunan Toilet

Bagikan:
Civitas SDN 10 Hutagalung bersama Pihak management PT TPL foto bersama usai penyerahan bantuan.

NewTapanuli.com, SAMOSIR – PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) memberikan bantuan satu unit bangunan toilet kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Hutagalung, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Kamis (30/8).

Bantuan tersebut, bagian dari program Community Development (CD) PT.TPL sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan pendidikan melalui pembenahan infrastruktur.

Serah terima dilakukan langsung oleh Manajer Community Development (CD) PT TPL Ramida Siringoringo bersama Humas PT TPL Estate Tele Pius Butar-butar kepada Kepala SDN 10 Hutagalung Gantiana Manik dan Kepala Desa Hutagalung Benget Sitinjak.

Acara penyerahan bantuan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu mengatakan, ia mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan PT.TPL terhadap pendidikan di Kabupaten Samosir.

“Luar biasa, saya berikan apresiasi kepada perusahaan sampai dapat memikirkan toilet di salah satu sekolah kita di Samosir. Kami sangat berterimakasih atas bantuan PT.TPL. Semoga dukungan ini membawa dampak perbaikan kualitas pendidikan di Kabupaten Samosir,” kata Rikardo.

Hal senada disampaikan Kepala SD N 10 Hutagalung, Gantiana Manik. Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak PT.TPL yang mau memberikan bantuan, di mana toilet tersebut sudah mengalami kerusakan kurang lebih selama lima tahun terakhir.

“Kami bersyukur berkat adanya bantuan toilet ini, para siswa kami bisa memiliki pola hidup sehat dan bersih. Terimakasih kepada TPL. Kami akan merawat bangunan toilet ini,” sambungnya.

Kepala Desa Hutagalung, Benget Sitinjak, mengapresiasi niat baik dan kepedulian PT.TPL atas sanitasi terhadap SDN 10 Hutagalung.

“Kami atas nama masyarakat Desa Hutagalung dan orang tua siswa, berterimakasih kepada PT.TPL yang telah memberikan bantuan bangunan toilet kepada SDN 10 Hutagalung,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer CD PT.TPL, Ramida Siringoringo mengatakan, pihaknya juga berterimakasih karena diberikan kesempatan untuk berperan dalam peningkatan mutu pendidikan.

“Sekolah harus memiliki toilet atau MCK yang bersih, sehingga para guru dan siswa nyaman dalam menjalankan proses belajar mengajar,” terang Ramida.

Sebelumnya, PT.TPL sudah membangun sarana toilet di beberapa sekolah, Kabupaten Toba Samosir, yaitu SDN 173644 Lumban Gurning, Kecamatan Porsea dan SDN 173641 Siruar, Kecamatan Par¬maksian. (sht/osi/nt)

Bagikan:
Loading...