Para Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba Masih Dicari

Bagikan:
Salah seorang korban kapal tenggelam ketika dievakuasi.

NewTapanuli.com, Samosir – Proses pencarian korban tenggelamnya kapal penumpang di Danau Toba masih berlangsung. Hingga pukul 21.25 WIB, baru 3 orang penumpang yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, sedangkan 1 orang meninggal dunia.

Para korban yang selamat dirawat di Puskesmas Tigaras bernama Jamuda Parmonangan Sinaga (17), warga Nagori Sibunga-bunga, Kecamatan Dolok Panribuan; Heri Nainggolan (23) warga Panei Tongah, dan Muhammad Fikri (20) warga Dusun Suka Raja, Indrapura, Kabupaten Batubara.

Korban meninggal dunia belum diketahui identitasnya dan berjenis kelamin perempuan. Berdasarkan informasi, kapal kayu tersebut berangkat sekira pukul 17.00 WIB dari Simanindo, Kabupaten Toba Samosir menuju Tigaras, Simalungun.

Hingga malam ini belum ada pihak terkait yang memberikan penjelasan secara pasti berapa manifes penumpang secara pasti. Namun diperkirakan masih puluhan penumpang berada di tengah perairan Danau Toba tersebut.

Sementara Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga bersama tim SAR gabungan telah menemukan 18 orang lain penumpang kapal nahas itu. Korban meninggal dan selamat dirawat di sejumlah puskesmas di Samosir dan Simalungun.

“Jadi, sampai malam ini, delapan belas ditemukan selamat, dan satu orang meninggal dunia,” katanya dalam perbincangan dengan tvOne pada Senin malam.

Dikatakan, Tim SAR kesulitan mencari dan menyelamatkan para korban lain yang masih hilang. Soalnya cuaca buruk di perairan Danau Toba, ditambah kondisi sudah tengah malam sehingga gelap. (adi/ms/nt)

Bagikan:
Loading...