Samosir Antisipasi Dini Konflik Sosial

Bagikan:
Suasana rapat tim terpadu penanganan konflik sosial tingkat Kabupaten Samosir.

NewTapanuli.com, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mengadakan program antisipasi dini potensi terjadinya konflik sosial pada tahun politik 2018 dan 2019.

Tim terpadu menggelar rapat penanganan konflik sosial tingkat kabupaten di aula kantor bupati setempat, Rabu, dipimpin Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat, Mangihut Sinaga mewakili Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Bupati mengimbau tim terpadu penanganan konflik sosial agar mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan dan mengawas pelaksanaan penanganan konflik sosial di daerah.

Tim juga diminta melakukan pemetaan potensi gangguan keamanan yang disebabkan konflik sosial dan terorisme, menyusun rencana aksi serta merespon dengan cepat setiap informasi yang diterima.

Tim terpadu juga ditekankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pencegahan dini, berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah jika ada potensi, gejala yang dapat mengganggu keamanan, ikut serta memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat. (int/ant/nt).

Bagikan:
Loading...