Bus Silangit-Samosir Perpanjang Jadwal Gratis

Bagikan:
Penumpang tampak menikmati pelayanan bus perintis

New Tapanuli.Com – Bus perintis yang menghubungkan Bandara Silangit dan Kabupaten Samosir yang dikelola Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir dengan jadwal dari Pangururan – Silangit pukul 06.00 WIB dan 11.00 WIB dengan titik keberangkatan melaluiTerminal Onan Baru Pangururan kemudian dari Silangit ke Pangururan berangkat Jam 11.00 WIB dan 16.00 WIB titik keberangkatan Bandara Silangit (2 Trip setiap hari)

Program yang dicanangkan oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada 1 Oktober 2017 bertujuan untuk mempermudah masyarakat umum maupun wisatawan yang menggunakan Pesawat dari Bandara Silangit menuju Samosir sembari menunggu ada pihak swasta yang membuka rute ini dengan armada yang stadar.

Untuk tahap awal penumpang digratiskan yang rencananya sampai bulan Desember 2017 diperpanjang sampai 31 Maret 2018.

Presiden Jokowi pada tanggal 24 November 2017 meresmikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional mengatakan, paling lambat 2020, paling lambat berarti bisa maju 2018 atau 2019 dan terminalnya dari 3.000 meter persegi menjadi 10.000 meter persegi.
Menurut catatan saat ini Bandara Silangit sudah didarati pesawat berbadan diantaranya Citilink, Garuda Air, Lion Air dan Sriwijaya Air .

Pengemudi Bus Umar Naibaho dan Pramugari Bus Tutur Sinurat dengan ramah dan sigap menyambut dengan ramah penumpang bus perintis tersebut dan juga mengucapkan selamat datang,n
memberi penjelasan singkat dan menyerahkan air mineral gratis kepada penumpang bus.
Salah satu penumpang Bus Farel Naibaho (50) yang akan terbang dari Bandara Silangit menuju Jakarta pukul 14.50, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Samosir yang sudah menyediakan Bus dari dan ke Samosir – Silangit, sehingga tidak capek dan makan waktu harus dari Kuala Namu Medan yang memakan waktu hampir 7 jam ini dengan hanya 2.5 jam tiba dibandara Silangit.

“Untuk memaksimalkan penggunaan Bus ini diharapkan pihak-pihak yang berkepentingan mensosialisasikan bahwa Bandara Silangit adalah bandara yang sudah bagus dan sudah di darati pesawat bernadan besar, masih ada keraguan masyarakat awam dengan kondisi Bandara Silangit. Yang pasti satu lagi harga tiket tidak kemahalan kalau berangkat dari Silangit”, tambah Farel yang berprofesi dosen disalah satu perguruan swasta di Jakarta.

Dosen ini juga menyarankan,kalau bisa tempat duduknya lebih empuk soalnya perjalanan 2.5 jam dan dibuatkan gordyn, bila masih memungkinkan Bupati Samosir menambahi Trip Bus agar penumpang tidak terlalu lama menunggu misalnya untuk penerbangan jam 13.00 dia dari Samosir jam 06.00 sehingga harus menunggu sekitar 4 jam, Tetapi secara umum sudah mantap dengan Pengemudi bus dan pramugarinya menggunakan pakaian khas Batak.

Perjalanan yang memakan waktu 2,5 jam dengan rute Terminal Onan Baru – Tele – Doloksanggul – Lintongnihuta -Silangit memberikan suguhan pemandangan alam yang keren, melihat Danau Toba dari ketinggian yang membuat selalu ingin kembali. menikmati Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.
Tutur Sinurat salah satu pramugari Bus menyampaikan sangat bangga dan berkesan bisa melayani masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung ke Samosir. Tiap hari bertemu dengan orang yang berbeda berkenalan dan bercerita khususnya mengenai wisata Samosir.
Paling berkesan ketika salah seorang penumpang bernama Aisa dari Banten yang mengajak kekasihnya yang merupakan warga negara Prancis bernama Kunze Stefe yang akan berwisata di Samosir menceritakan kesenangan dan kenyamanan dengan bus ini .
“Orang Samosir baik-baik ya katanya . Sampai sekarang kita jadi berteman. Kami siap melayani wisatawan dan masyarakat yang akan berkunjung ke Samosir melalui Bandara Silangit dan sebaliknya dengan pelayanan terbaik. Perjalanan anda akan nyaman bersama kami .Dan kami siap memberikan informasi mengenai Samosir. Selamat Datang di Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga, Horas,” pungkasnya. (int/ant)

Bagikan:
Loading...