Pasangan Ini Diberkati di Sisi Jenazah Ibu

Bagikan:
Pasangan Veranika Manullang dan Dapot Sinaga diberkati di sisi jenazah ibu si mempelai wanita.

NewTapanuli.com, SAMOSIR – Acara pernikahan yang seyogyanya penuh suka cita, tak terasa di pernikahan Veranika Manullang dan Dapot Sinaga. Mereka diberkati sebagai suami-istri yang sah di sisi jenazah si ibu pengantin wanita.

Acara suka berbalut duka ini berlangsung di Kabupaten Samosir. Diketahui, dua hari sebelum acara, orangtua mempelai wanita meninggal dunia. Pemberkatan pernikahan pun dilangsungkan di depan jenazah sang ibu.

Pernikahan ini berlangsung Senin (1/8) di Desa Gonting Janji Marapot, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir. Foto pernikahan ini pun diposting oleh Lea D Rintauli Pandiangan di laman Facebook-nya. Postingannya pun menjadi viral dan dibagikan oleh netizen. Berbagai komentar dan ucapan duka pun dikirimkan oleh netizen di postingan itu.

Saat diwawancarai, pemilik postingan Lea D Rintauli menjelaskan. pernikahan tersebut sudah lama direncanakan. Lea merupakan kerabat dari kedua mempelai. Menurutnya, kedua mempelai merupakan pariban.

Sebelumnya, orangtua mempelai wanita hanya mengalami pusing dan sakit kepala. Lea yang saat ini sedang berada di Malaysia mengaku mendapat kiriman foto-foto dan video yang dipostingnya, diperolehnya dari ibunya.

Maih kata Lea, pemberkatan pernikahan Veranika Manullang dan Dapot Sinaga tersebut dilangsungkan di depan jenazah karena tidak memungkinkan untuk pergi ke gereja. Mengingat jenazah sang ibu masih terbujur kaku di rumah.

Pernikahan tersebut pun dilangsungkan dengan sangat sederhana, dihadiri kerabat dan keluarga. Lea mengatakan, keluarga mempelai pria pun tak jauh dari desa tersebut, tepatnya di Desa Panaggangan, kecamatan yang sama.

Dan, pada Selasa (2/8) sore, jenazah ibu dari mempelai wanita ini dikebumikan di Samosir. Saat diwawancarai lebih banyak lewat layanan WhatsApp,  Lea meminta maaf karena ia sedang  ada pelayanan di gereja. (idn/int)

Bagikan:
Loading...