Lagi, Hermann Delago dan Penyanyi Internasional akan Guncang Danau Toba

Bagikan:
Nadine Beiler

NewTapanuli.com, SAMOSIR- Salah satu daerah yang dekat dengan destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Danau Toba sebentar lagi punya event skala international. Kemenpar akan mendukung perhelatan musik dengan tajuk “Samosir International Music” pada 12 Agustus 2017, mendatang.

Panggung megah bertaraf internasional dan tatanan lampu yang menawan, akan disiapkan di Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty mengatakan, upaya ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam pengembangan destinasi prioritas, salah satunya kawasan Danau Toba.

“Event ini merupakan rangkaian dari Horas Samosir Fiesta 2017. Samosir International Music menjadi salah satu event unggulan. Acara ini sekaligus upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (Wisnus) dan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kabupaten Samosir yang tahun ini ditargetkan lebih dari 200 ribu wisatawan,” jelas Esthy.

Esthy mengungkapkan, kegiatan ini juga bagian mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia yang mentargetkan 15 juta kunjungan Wisman dan 265 juta pergerakan Wisnus. Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, Samosir Music International merupakan konsep lanjutan kegiatan pada tahun 2014 yang lalu, yaitu Hermann Delago–Samosir Orchestra yang berhasil menarik minat 15 ribu pengunjung termasuk wisatawan mancanegara.

Bagikan:
Loading...