Tujuh ASN Terima Penghargaan

Bagikan:

NewTapanuli.com, NIAS – Sebanyak tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias menerima penghargaan sebagai ASN terbaik dan berprestasi selama tahun 2018.

Selain ke tujuh ASN tersebut, ada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkinerja terbaik pada tahun anggaran 2017, juga menerima penghargaan. Kegiatan ini dilaksanakan usai upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Merdeka, Gunungsitoli, Senin (4/2).

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dalam arahannya mengatakan, pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi, baik kepada perorangan maupun pada OPD atas hal-hal terbaik yang telah dilakukan selama ini dengan memperhatikan berbagai indikator penilaian.

Sokhiatulo menjelaskan, indikator penilaian bagi ASN terbaik dan berprestasi adalah kedispilinan, produktivitas kerja, kreativitas dan inovatif, sinergitas, loyalitas, kompetensi, pengembangan diri dan keteladanan. Sedangkan indikator penilaian bagi OPD yakni perencanaan strategis, akuntabilitas kinerja, pengelolaan keuangan dan aset daerah, pelaksanaan urusan pemerintahan, pengelollaan kepegawaian, tindak lanjut hasil pemeriksaan, serta implementasi KIS (Kreatif, Inovatif dan Sinergisitas). “Penghargaan yang diterima ini, harus dijadikan sebagai motifasi untuk berkarya lebih baik lagi,” harapnya.

Sokhiatulo Laoli yang sudah menjabat dua periode ini tak lupa mengingatkan akan sebuah tanggung jawab terhadap penghargaan tersebut. Dia mengatakan, bahwa masyarakat akan menilai implementasi, bukti dari prestasi tersebut baik dilingkungan kerja maupun ditengah-tengah masyarakat. “Saudara jangan langsung berpuas diri, tetapi tetap tingakatkan kualitas terlebih dalam penguasaan teknologi informasi diera industri 4.0 ini,” pesannya.

Adapun ke 7 ASN yang menerima penghargaan tersebut adalah, dr Hotman Purba (Kabid Pelayanan pada RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias), Fikar Damai Setia Gea (Kepala Sub bagian program Evaluasi dan pelaporan pada Dishub Kabupaten Nias), Rini Kurniawati Ndruru SKM (kepala sub bagian tata usaha UPT Puskesmas Bawolato), Agusman Zalukhu SH (kepala sub bagian bantuan hukum pada sekretariat daerah), Elman Perwira E Nazara SIP MSi (Sekretaris Kecamatan Hiliduho), Honoratus Selamat Dawolo ST (Kasubbid kinerja dan mutasi pada BKD), Albert Charisty Laoli SKom (Kasubbid Perbendaharaan dan Kas Daerah pada BPKPAD).

Sedangkan OPD berkinerja terbaik, adalah Inspektorat tampil sebai terbaik I, Sekretariat Daerah terbaik II dan BKD Kabupaten Nias sebagai terbaik III. Selanjutnya, Bappeda, RSUD Gunungsitoli, BPKPAD, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR. (mag-5/han/nt)

Bagikan:
Loading...