Danlantamal II Padang Kunker ke Lanal Nias

Istimewa
Kunjungan Danlantamal II Padang disambut Danlanal Nias, Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias, Kapolres Nias, mewakili Dandim 0213 Nias dan mewakili Kejari.
LINE it!

NewTapanuli.com – DANLATAMAL II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman M Sc bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lanal Nias, Selasa (16/1).

Danlantamal tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli bersama rombongan dengan pesawat Cassa U-611 dan disambut langsung oleh Danlanal Nias, Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias, Kapolres Nias, mewakili Dandim 0213 Nias dan mewakili Kejari.

Pada kesempatan itu, Danlatamal II Padang melihat langsung sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lanal Nias, sekaligus melihat kesiapan para personil menjaga wilayah kepulauan ini.

“Wajib melihat langsung seperti apa kesiapan para personel di wilayah terluar,” ucap Agus setibanya di Bandara Binaka Gunungsitoli.

Selain itu, lanjut Danlatamal, pihaknya berupaya menjadikan Lanal Nias sebagai keluarga yang besar dengan menjalin silaturahmi kepada lima pemerintah daerah Kabupaten kota se-Kepulauan Nias.

“Sesuai amanat Panglima TNI bahwa TNI akan kuat bersama rakyat. Maka dari amanat itu kita harus wujudkan di Lanal Nias sebagai satuan bawahan dari Danlatamal II Padang,” jelasnya.

Setibanya di Telukdalam Nias Selatan, Danlatamal II Padang disambut langsung oleh Danlanal Nias Kol Laut (P) Heri Prihartanto, Forkompimda Kepulauan Nias, dan Penyambutan dengan Tari Perang khas adat Nias Selatan.

Rencananya, Danlantamal II Padang juga berkunjung ke Desa Bawomataluo untuk peresmian Makam Saonigeho dan bertatap muka dengan warga di sana. (sn/int)

Loading...