Pemandu Karaoke Itu Dicor Semen

Bagikan:
Ilustrasi

NewTapanuli.com – Jajaran Polres Kendal berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis, kemarin. Seorang wanita ditemukan tewas dalam kondisi dicor dalam sebuah bak mandi di sebuah rumah yang ternyata didiami oleh seorang begal.

Begal yang lantas diketahui sebagai pelaku pembunuhan wanita dalam bak tersebut berinisial DPS (28) warga asal Dusun Masiran RT 04, RW 07, Desa Kaligading, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Sedangkan korban diketahui adalah Fitri Anggraeni, pemandu karaoke, warga Dusun Tanggul Angin, RT 01 RW 03, Kecamatan Margosari.

Kasatreskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar menuturkan, pengungkapan kasus pembunuhan itu bermula dari adanya laporan kasus pencurian disertai kekerasan dengan korban bernama Kasiyati (28) warga Dusun Balak RT 01, RW 06, Ngabean, Boja.

“Jadi korban mengaku diserang saat hendak berangkat kerja pagi hari. Dipukul pada bagian punggung sewaktu melintasi jalan Ngabean, lalu terjatuh dan masih ditendang,” ujarnya ketika dihubungi, Sabtu (25/2) malam. Saat itulah, DPS mengambil Honda Beat warna putih bernopol H 6985 AMD milik korban.

Berdasarkan laporan itu, Unit Reskrim akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP), lalu dikembangkan hingga pada akhirnya mengarah ke DPS. Sekira pukul 14.00 WIB, Aris menuturkan pihaknya berhasil mengamankan yang bersangkutan di kediamannya.

“Sewaktu diinterogasi, pelaku mengaku melakukan tindak pidana lain berupa pembunuhan. Seketika, kami langsung menuju ke lokasi yang dikata sebagai tempat penguburan, yakni bak kamar mandi miliknya,” sambungnya.

Kepada petugas, DPS mengaku bahwa orang yang dibunuhnya tersebut merupakan sahabat dekat istrinya. Aksi kejam itu dilakukan pada hari Jumat (16/2) karena pelaku kesal korban tak juga membayar hutang. “Katanya, korban malah mengata-ngatai dia sewaktu ditagih,” imbuh Aris.

Tindakan sadisnya itu ia awali dengan mencekik korban ketika lengah dengan sehelai selendang hingga kehabisan nafas dan tewas. Pelaku lantas membawa korban ke dalam bak mandi di rumah miliknya di Dusun Krajan RT 02 RW 02, Desa Puguh, Kecamatan Boja untuk dikubur dengan semen.

“Begitu pelaku mengaku, kami langsung membongkarnya dan benar, ada (mayat) seorang wanita di dalamnya,” terang Aris menegaskan. Saat ditemukan, korban dalam kondisi tak berbusana. Meski diakui pelaku, korban yang kemudian diketahui bekerja sebagai karyawan di Dynasti Karaoke, Nglimut, Boja, ini adalah teman dekat dari istrinya. Aris menuturkan jajarannya masih akan mendalami hubungan antara keduannya.

Hingga saat ini, pelaku masih ditahan di Polres Kendal. Kepolisian masih akan melakukan pengembangan untuk kasus pembunuhan ini, termasuk mengetahui adanya keterlibatan pelaku pada kasus-kasus lainnya, “Melihat latar belakang pelaku ini juga residivis, pernah dihukum dengan kasus perampasan sepeda motor,” tandasnya. (jpg)

Bagikan:
Loading...