Desa Karya Kecamatan Pakkat Terpilih jadi Desa Terbaik

Bagikan:
Tugu Salak di Kota Pakkat.

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – Desa Karya, Kecamatan Pakkat, meraih predikat sebagai desa terbaik III dalam lomba desa terbaik yang diikuti 153 desa dan 1 kelurahan se Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2018.

Predikat desa terbaik III ini diberikan atas kegigihan desa terutama kepala desanya dalam memimpin desa baik di bidang pembangunan infrastruktur desa maupun di bidang tata kelola pemerintahan desa.

“Sejak memimpin desa karya ini, saya selalu mengutamakan urusan desa daripada urusan pribadi terutama dalam menjalin kerjasama dengan masyarakat maupun tokoh-tokoh masyarakat. Baik tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama dan lainnya untuk sama-sama bergandengan tangan dalam membangun desa di segala bidang sesuai anggaran dan kemampuan yang ada,” kata Kepala Desa Karya, Makmur Manalu, Minggu (2/9).

Lanjut dia, walaupun ada segelintir dari warga yang kurang mau bekerja sama, hal tersebut merupakan hal-hal yang lumrah yang harus diberi pengertian agar seluruh program desa dapat berjalan dengan baik.

“Penghargaan yang kami raih ini sebagai juara III desa terbaik se Kabupaten Humbang Hasundutan bukanlah merupakan suatu kebanggaan semata, tetapi ini merupakan satu cambuk dan beban sebagai pendorong kepada desa kami untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Menurut dia, raihan predikat juara III desa terbaik se Humbahas ini bukan karena kepala desanya saja, namun keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh unsur dan masyarakat desa karya.

Sementara itu, pemerhati Desa Garuda-RI M Suryandi Panjaitan yang turut mendampingi Kades Karya menyampaikan apresiasi atas hasil yang diperoleh Desa Karya terutama kepala desanya dan masyarakat Karya yang bisa bersinergi untuk membangun desa.

“Jika hanya kadesnya yang bekerja untuk menata desa tanpa kerja sama masyarakat dan elemen lainnya pasti penghargaan ini tidak akan tercapai,” jelasnya.

Menurutnya, tidak percuma oknum Kades Karya selama ini menimba ilmu di perantauan dan pulang kampung untuk membenahi desanya sendiri, dan ini perlu dukungan masyarakat ke depan agar pembangunan desa karya semakin maju. (mis/rah/nt)

Bagikan:
Loading...