Pendidikan Politik Sihar Sitorus Target Tiga Kursi DPR-RI

Bagikan:
Sihar Sitorus

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – Sihar P H Sitorus mengelar pendidikan politik dan bimbingan teknis untuk tim pemenangannya di Kota Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Rabu (16/1). Pendidikan politik dan bimbingan teknis ini dihadiri sebanyak 10 koordinator kecamatan dan 254 koordinator desa.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah Ketua KPU Humbang Hasundutan, Perwakilan Ketua KPU Sumatera Utara, Ketua Bawaslu Humbang Hasundutan dan perwakilan Ketua Bawaslu Sumatera Utara.

Saat membeberkan visi misinya sebagai Calon Legislatif DPR RI 2019-2024, Sihar P H Sitorus konsisten dengan cita-citanya dalam Pilgubsu yang lalu, yakni membuat Sumut menjadi Semua Urusan Mudah dan Transparan.

“Ada yang bertanya kira-kira apa sih visi misi dari Sihar P H Sitorus, tidak lain dari visi misi dari Pilgubsu yang lalu, yaitu membuat Sumut menjadi Semua Mudah dan Transparan,” tutur Sihar.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pendidikan politik dan bimbingan teknis oleh tim pemenangannya di Kota Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Rabu (16/1). Bagi Sihar, visi misi merupakan orientasi jangka panjang.

“Mengapa demikian visi misi itu sifatnya jangka panjang, kita ingin melihat secara jauh, jadi ketika kita melihat 2019 itu sebenarnya jauh melampaui 2019, jadi ketika saya mencalonkan diri sebagai calon legislatif saat ini, visi misi itu tidak akan berubah, bahkan dalam jangka panjang sekalipun, arah dan tujuannya tetap sama, yakni Semua Urusan Mudah dan Transparan,” ujar Sihar.

Mantan manajer PSMS tersebut juga mengibaratkan komitmen para pendukungnyabak Kopi Lintong Ni Huta yang memiliki rasa dan aroma yang kuat sehingga sulit dilupakan.

“Saya sudah menikmati kopi lintong ni huta, rasanya kuat, aromanya juga kuat, di lidah lama terasa, jadi habis minum bukan langsung hilang, tapi masih tinggal rasanya,” ungkap Sihar.

Lebih lanjut Sihar berharap usai kegiatan Bimtek tersebut, para koordinator daerah, koordinator kecamatan dan koordinator desa tidak melupakan apa yang diamanahkan oleh dirinya dan pemateri yang hadir di sana. “Jadi inilah yang saya harapkan dari kalian semua, setelah pertemuan ini bukan langsung kita bubar, tetapi tetap komitmen kita seperti kopi lintong itu, bertahan lama, dan tidak bisa dilupakan,” ujar Sihar.

Sihar Sitorus juga mengibaratkan partai berlogo banteng tersebut seperti Klub Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris musim ini.

Berdasarkan survei Litbang Kompas, partai berwarna merah tersebut, saat ini menempati urutan pertama dari 5 besar dalam survei Parliementary Treshold, yakni dengan perolehan 29,9 % suara, disusul dengan Gerindera 16%, PKB 6,3 %, Golkar 6,2 % dan Demokrat 4,8 %.

“PDI-Perjuangan saat ini berada dalam situasi yang unik, tahun 1999 itu merupakan tingkat popularitas tertinggi PDI-Perjuangan, dan saat ini popularitas PDI-Perjuangan sedang naik mendekati popularitas 1999, hal ini berdampak kepada pemilihan legislatif,” papar Sihar.

Menurut Sihar, posisi PDI-Perjuangan yang berada di lima besar Parliementary Treshold sudah terbilang aman. “Nanti untuk DPR-RI ada yang namanya parlemen treshold, yakni batas minimum suara partai yang harus dicapai untuk dapat lolos ke DPR Pusat yakni 4%, pemilih di Indonesia ada 200 juta suara, jadi setiap partai minimal harus mendapatkan 8 juta suara,” ujar Sihar.

Namun demikian, seluruh lapisan harus bergotong-royong mempertahankan jumlah suara ini agar nantinya dapat meraih jumlah kursi yang besar di parlemen.

Hal inilah yang diibaratkan Sihar seperti Liga Inggris yang sedang berlangsung.

“Dari grafis survei ini, ingat survei bisa berubah-ubah, posisi satu dua tiga empat mungkin tidak berubah lagi, kalau diibaratkan ini PDI-Perjuangan seperti Liverpool ada di posisi paling atas sudah aman, dilanjutkan Manchester City, Tottenham, Chelsea dan lain-lain, yang jika dipertahankan hingga akhir musim kita bisa jadi champion,” ujar Sihar.

Dalam hal ini Sihar menargetkan PDI-Perjuangan mampu memperoleh tiga kursi DPR RI dari Dapil 2 Sumatera Utara.(*/rel/nt)

Bagikan:
Loading...