Sipincur Butuh Sentuhan Pengusaha Kreatif

Bagikan:
Warga saat berfoto di Sipincur dengan latar belakang Danau Toba beberapa waktu lalu. (Ist/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – Objek wisata Sipincur (Geo Site Sipincur) membutuhkan sentuhan kreatif dari para pengusaha untuk menjadi objek wisata unggulan.

Hal itu disampaikan Mombang Sihite usai pendeklarasian lokasi natal Golkar Nasional di Sipincur, Paranginan, Jumat (11/1). “Kita harus akui, untuk mendatangkan devisa negara paling cepat adalah sektor pariwisata. Kalau dikelola masih setengah hati seperti sekarang, sampai kapanpun ini belum menjadi berkat bagi kita. Namun semua ini akan indah pada waktunya ketika dikelola oleh sentuhan orang kreatif yang benar-benar mengerti pariwisata,” katanya.

Menurutnya, konsep yang tepat untuk pengelolaan objek wisata Sipincur adalah menghadirkan wisatawan sebanyak-banyaknya dengan cara membangun fasilitas yang mendukung kebutuhan atas kehadiran wisatawan tadi. “Jangaan seperti saat ini, kita datang namun tidak meninggalkan uang. Saya dan teman-teman yang hadir disini tidak ada meninggalkan uang, ini merupakan konsep yang salah,” tukasnya.

Mombang juga menegaskan bahwa Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan tidak bisa berbuat banyak meski sudah memotori objek wisata Danau Toba menjadi destinasi unggulan berskala internasional. “Jadi kita harus bangun bersama, masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha. Jadi tidak hanya tanggung jawab pemerintah yang juga punya keterbatasan. Swasta juga harus dilibatkan,” imbuhnya.

Disinggung soal kondisi Sipincur saat ini, dia mengaku prihatin dengan penelolaannya yangt masih jalan ditempat. “Padahal objek wisata Sipincur ini sangat menarik. Hanya saja belum tersaji dan terkelola dengan baik,” tukasnya.

Untuk itu, lanjutnya, dia memastikan akan membonceng para investor untuk membangun kawasan Sipincur yang sudah sangat layak jual. “Investor akan diarahkan pada fasilitas penginapan. “Sebab wisatawan dapat melihat view Danau Toba yang sangat indah dari Sipincur,” pungkasnya.

Menurutnya, hal itu tidak akan membosankan meskipun berhari-hari dilakukan wisatawan. “Artinya, wisatawan juga tentunya akan dapat berbelanja di kawasan wisata Sipincur baik cemilan, sovenir nantinya dan saat ini tidak bisa didapatkan disini. Kita sudah mengunjungi Samosir, Muara dan lainnya dikawasan Danau Toba, yang memang merupakan berkat yang sangat besar bagi kita,” tandasnya. (sht/rb/nt)

Bagikan:
Loading...