Partai Golkar Gelar Perayaan Natal di Sipinsur, Humbahas

Bagikan:
Panitia natal Golkar usai melakukan survey lokasi.

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – Partai Golongan Karya (Golkar) akan menggelar acara perayaan natal secara nasional di Lokasi Panorama Sipincur, Kecamatan Paranginan, Humbahas yang direncanakan pada 26 Januari 2019 yang akan datang. Hal itu disebut Antoon Sihombing ketua umum natal nasional golkar usai melakukan survey lokasi serta pendeklarasian penentuan lokasi, di Sipincur, Jumat (11/01).

Anton mengatakan, penetapan Sipinsur sebagai lokasi perayaan natal, disamping tempatnya memadai, Golkar juga ingin mempromosikan keindahan panorama Sipinsur yang menakjubkan.

“Tempat ini sangat memadai. Dan sangat mengagumkan. Ini merupakan karunia Tuhan untuk Humbahas. Memilih Sipincur sebagai lokasi natal golkar, sambil mempromosikan serta mensosialisasikan keindahan panorama sipincur yang sangat indah. Agar peserta dan tamu yang hadir dalam natal itu, baik menteri ataupun kader golkar lainnya tertarik untuk melalukan sesuatu di Humbahas,” katanya.

Ditambahkan, Dia sebagai ketua umum natal golkar dan Viktor Silaen sebagai ketua pelaksana dibantu oleh wakil ketua pelaksana Manohom Aritonang, ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit sebagi penangung jawab lapangan juga dibantu oleh kader golkar lainnya demi suksesnya natal nasional golkar tadi. Mereka (Golkar, red) berharap, kebaktian natal dapat bermanfaat bagi masyarakat Humbahas dan Tapanuli khususnya serta bagi bangsa indonesia secara umum. “Kami yakin semua kader golkar akan mempromosikan Humbahas,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Anton, partai golkar merupakan partai modern. Bukan partai agama. Akan tetapi, partai orang-orang beragama (religius nasional). “Jadi, semua para caleg, baik di kabupaten, provinsi dan pusat harus ikut mensukseskan perayaan natal ini. Dan natal ini menjadi suritauladan bagi daerah lain untuk membuat acara perayaan natal. Sebelum ini, kita sudah ikuti natal di Papua, Menado dan Jakarta serta daerah lainnya. Namun, sebagai putra Sumatera utara, kita usulkan agar natal nasional tahun ini dilakukan di Sumatera utara berklasifikasi nasional,” jelasnya.

Ditanya mengapa Golkar memilih jadwal natal di akhir Januari, Anton menyebutkan bahwa lonceng gereja masih bergema dengan kidung natal bahkan hingga Februari mendatang. “Dalam konteks ini, kita juga minta kesiapan ketua Golkar Humbahas untuk maju menjadi calon bupati Humbahas. Kita yakin suara golkar akan tetap mendominasi di Humbahas seperti tahun-tahun sebelumnya.

Anton juga menginformasikan, perayaan natal golkar berskala nasional ini nantinya direncanakan dihadiri oleh petinggi-petinggi golkar, ketua Umum Airlangga Hartarto, para pembina, Abu Rizal Bakri, Luhut Binsar Panjaitan, Agung Laksono, Menteri sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, mantan duta besar dari golkar, Musron Wahid sebagai ketua penempatan tenaga kerja indonesia dan senior golkar lainnya. “Kita rencanakan natal ini dihadiri sekitar 10.000 peserta dari kader dan masyarakat di seputaran danau toba. Usai ini, kita akan langsung menghadap dan melaporkannya pada ketua umum golkar terkait persiapan rencana natal ini,” pungkasnya. (sht/nt)

Bagikan:
Loading...