Gedung Baru SMPN 1 Pollung Diresmikan

Bagikan:
Peresmian Gedung baru laboratorium bantuan TPL SMPN 1 Pollung.

NewTapanuli.com, Humbahas – PAGI yang cerah seolah menyambut hari yang indah bagi para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Pollung ketika itu. Ekspresi senyum dan tawa riang para guru dan staf pengajar terlihat diraut dan wajah mereka yang penuh harapan.

Yah, pagi itu adalah hari yang bersejarah bagi ratusan siswa dan guru, karena akan segera memiliki gedung laboratorium komputer yang layak digunakan oleh siswa.

Serah terima pembangunan gedung labotarorium yang dibangun oleh PT. Toba Pulp Lestari, Tbk, (TPL) akan dilakukan, peresmian dan pengguntingan pita secara seremonial, juga langsung dilakukan oleh Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor. Penghormatan kepada Bupati karena beliau juga merupakan alumni dari SMPN 1 Pollung tahun 1991.

Persiapan peresmian gedung baru laboratorium komputer terlihat sangat istimewa, para murid dan guru mempersiapkan penyambutan sang Bupati dan perwakilan manajemen TPL, dengan tari-tarian khas Humbang Hasundutan.

Dalam sambutannya Bupati (Humbahas) mengajak para siswa dan guru, dengan dibangunnya gedung laboratorium komputer dapat memberikan yang terbaik untuk citra SMPN 1 Pollung dimasa yang akan datang.

“Terima kasih kepada PT. Toba Pulp Lestari yang masih peduli dunia pendidikan, dengan dibangunnya laboratirum komputer ini, dapat meningkatkan pendidikan khususnya ilmu komputer berbasis teknologi. Dan harapannya perusahaan semakin maju sehingga dapat membantu dunia pendidikan di (Humbahas),” sebut Dosmar Banjarnahor didampingi kadis pendidikan Jamilin Purba.

Berada di Desa Pollung, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, pembangunan gedung laboratorium komputer SMPN 1 menghabiskan dana senilai Rp139 juta, seluruh pengerjaannya dibantu oleh pihak TPL.

Sedangkan untuk kegiatan operasional dan pengawasannya dilaksanakan oleh pihak sekolah dan tim komite. (ant/nt)

Bagikan:
Loading...