Pengurus LPPD Humbahas Dikukuhkan

Bagikan:
Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora membacakan sambutan pada acara pengukuhan LPPD periode 2017-2022 di HKI Dolok Sanggul. (Sunday Sihotang/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara (Pesparawi) Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) periode 2017-2022, dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora di gedung Huria Kristen Indonesia (HKI) Dolok Sanggul, Rabu (29/11), kemarin.

Dalam arahannya, Saut Parlindungan menyebutkan bahwa Pemkab menyambut baik kehadiran LPPD di Humbahas. Sesuai dengan misi Pemkab Humbahas, yaitu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pengurus yang dikukuhkan merupakan panggilan untuk melayani dan suatu tugas yang sangat mulia dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Kristiani.
Menurutnya, Pesparawi adalah salah satu wadah untuk menampung, menyalurkan, dan mengembangkan aspirasi dan kebersamaan sesama warga gereja demi terciptanya nilai-nilai agama sebagai sari pati persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia berharap, pengurus bekerja keras dan serius serta berkomitmen untuk menjalankannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga ke depan, LPPD membawa nama harum Humbahas, baik ditingkat provinsi maupun nasional. Pengurus harus berpegang pada prinsip melayani Tuhan dengan semangat kebersamaan.

Senada dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Jakkon Marbun. Dia menambahkan, salah satu tugas pengurus LPPD adalah melakukan pembinaan, pelayanan dan bimbingan kepada LPPD di bidang musik gerejawi, lomba cipta lagu gerejawi, kursus, pembinaan musisi Kristen, dirigen, serta paduan suara gereja.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Humbahas, J Limbong SAg dalam arahannya mengungkapkan, sangat senang atas berdirinya LPPD di Humbang Hasundutan.

“Tugas LPPD ini sangat mulia, maka bekerjalah dengan iklas dan bersih,” ujarnya.

Lebh lanjut, kata dia, keberhasilan LPPD merupakan keberhasilan Kemenag (Kementerian Agama), termasuk keberhasilan dan kebanggaan seluruh elemen masyarakat khususnya di Humbang Hasundutan.

“Mari kita tunjukkan LPPD yang bermutu dan berkwalitas di Humbang Hasundutan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pengurus LPPD yang dikukuhkan,yakni Ketua Umum Ir Lamberto Manullang, Sekretaris Umum, Hotlan Sihotang STh, bendahara, Polo Tiorida Hasibuan MPdK, dilengkapi dengan bidang-bidang antara lain bidang lomba cipta lagu gerejawi dengan koordinator Dompak Sinaga. (sht/osi/nt)

Bagikan:
Loading...