TPL Berangkatkan 20 Siswa Ikuti Pelatihan di Jakarta

Bagikan:
Manajer CD PT TPL bersama Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor didampingi Sekdakab Tonny Sihombing dan Kadisdik Jamilin Purba foto bersama usai acara pemberangkatan. (Sunday Sihotang/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – PT Toba Pulp Lestari (TPL),Tbk bersama Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) memberangkatkan 20 siswa Sekolah Dasar (SD) untuk mengikuti pelatihan pendidikan selama sebulan di Surya Istitute (SI) Jakarta, Kamis (23/11), di Dolok Sanggul.

Pelatihan yang diinisisi TPL berkolaborasi dengan Surya Institute adalah sebagai komitmen PT Toba Pulp Lestari untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Humbahas melalui program Community (CD).

Peserta melibatkan 20 siswa serta 20 guru dari dari berbagai SD di Kabupaten Humbahas. Mereka akan dikarantina di Karawaci, Tangerang untuk mengikuti pelatihan mata pelajaran matematika selama sebulan penuh, yakni 22 November hingga 22 Desember 2018.

Manajer CD PT TPL Ramida Siringoringo mengutarakan, program CD bidang pendidikan merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk good for community (baik untuk masyarakat) dan good for country (baik untuk negara).

Ramida berharap, nantinya anak-anak yang mengikuti pelatihan, dapat menjadi wajah pendidikan di Humbahas, yakni peningkatan sumber daya manusia. Saya berharap adik-adik sekalian dan bapak/ibu guru sekalian, perlu belajar lebih giat selama di Jakarta. Karena Bapak Bupati, Dosmar Banjarnahor dan PT TPL mendukung seratus persen kegiatan ini. Selain itu, tim CD PT TPL nanti akan berkunjung ke Jakarta untuk monitoring.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor menyampaikan terimakasih serta mengapresiasi niat baik dan kepedulian PT TPL terhadap peningkatan mutu pendidikan di Humbahas.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Humbahas, Jamilin Purba. Ditambahkan, saat ini pendidikan di Humbahas sedang berbenah diri, baik secara fisik (infrastruktur) maupun non fisik, seperti Sumber DayaManusia (SDM).

Termasuk mencari terobosan, bagaimana Pemkab dapat berkolaborasi dengan pihak swasta. Kita berharap bantuan dari TPL tidak hanya sampai di sini, tetapi terus berkelanjutan sesuai kebutuhan pendidikan di Kabupaten Humbahas.

Sebelumnya, PT TPL dan SI telah menyelenggarakan pelatihan terhadap guru-guru tingkat sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) selama 14 hari di Doloksanggul awal Agustus lalu.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru ini diikuti oleh 90 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Humbahas. (sht/osi/nt)

Bagikan:
Loading...