PT TPL Gelar Pelatihan Kapasitas 90 Guru SMP di Humbahas

Sunday Sihotang/New Tapanuli
Pelatihan 90 guru SMP se Humbahas dalam rangka Peningkatan Kapasitas Guru di Aula Hotel Grand Maju.
LINE it!

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) bersama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Pendidikan, menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas 90 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Humbahas. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu, dijadwalkan akan berlangsung selama 14 hari, dimulai 1 Agustus di Hotel Grand Maju, Dolok Sanggul.

Materi pelatihan meliputi enam mata pelajaran, yaitu Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, dan Bahasa Inggris. Mereka dilatih oleh 6 orang trainer dari lembaga Surya Institute (SI).
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE sangat mengapresiasi serta menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh pihak PT TPL tersebut. Diutarakannya, setiap orangtua mengharapkan anak-anaknya bisa lulus dan sukses. Oleh karena itu, semua guru harus meningkatkan kompetensinya.

Guru juga diharapkan dapat menjadi sahabat bagi anak didiknya. Dengan demikian, akan lahir siswa-siswa terbaik dari Humbahas.

“Saya mohon bapak dan ibu, dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius,” ujar Dosmar pada pembukaan kegiatan, Rabu (1/8).

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Jamilin Purba. Dikatakan bahwa kegiatan tadi merupakan hal yang sangat positif. Dengan adanya kerjasama sama yang baik antara Pemkab Humbahas dengan PT TPL dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Humbahas.

Sementara itu, Manajer Community Development (CD), Ramida Siringoringo, mengungkapkan, pelatihan yang dilaksanakan selama dua pekan dengan lembaga Surya Institute (SI) adalah salah satu dari kontribusi program Community Development/CSR PT TPL bidang pendidikan yang sejalan dengan salah satu tujuan SDG (Sustainable Development Goals), atau tujuan pembangunan berkelanjutan mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Ini adalah bukti nyata PT TPL dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Humbahas. Kualitas pendidikan menentukan tujuan pembangunan bangsa ini,” tukasnya.

Terpisah, Agusta Sirait, Corporate Comunication PT Toba Pulp Lestari Tbk kepada NEW TAPANULI mengatakan, kegiatan itu merupakan langkah awal kerja sama yang baik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Humbahas. Lebih jauh dia berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan.

Karenanya, dia meminta kepada para peserta agar nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan di sekolah masing-masing. Pihaknya akan monitoring terkait out put dari kegiatan tersebut.

“Sebelumnya kita sudah mengadakan tray out kepada 300 siswa SMP di Kabupaten Tobasa. Hasilnya 10 siswa berhasil masuk DEL. Padahal, sebelumnya hanya 1 orang. Jadi, kita mau sukses itu berkelanjutan. Pada akhirnya kita mau, anak-anak Humbahas dapat masuk ke perguruan tinggi favorit,” ujar Agusta, Kamis (2/7) melalui selulernya. (sht/osi/nt)

Loading...