Ingat, Juli 2018 Digelar Festival Bakkara

Brosur Festival Bakkara
LINE it!

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sebagai Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN) Danau Toba, didukung beragam potensi wisata.

Karenanya, dalam pengembangannya pemerintah Kabupaten Humbahas akan melakukan berbagai kebijakan, salah satu diantaranya mengadakan festival Pesona Humbahas yang disebut dengan ‘Festival Bakkara’ yang akan dilaksanakan pada Juli 2018 yang akan datang.

Kegiatan itu diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata yang ada di Humbahas sehingga potensi pariwisata di Humbahas akan lebih popoler dikalangan masyarakat dunia, serta dapat menciptakan kondisi dan kwalitas pariwisata yang lebih baik.

Hal itu dikatakan kepala dinas parwisata Humbahas, Hotmauli Butar-butar didampingi, Borton Naibaho di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Selain ajang promosi, kegiatan intu juga bertujuan untuk mencari bakat/talenta masyarakat di bidang seni budaya dan olah raga. Dengan adanya kegiatan ini diharapakkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat Humbahas.

“Masyarakat di kawasan Danau Toba khususnya dan masyarakat NKRI umumnya,” ungkapnya.

Dampak lain yang diharapkan adalah meningkatkan semangat masyarakat untuk lebih perduli dan cinta pada bidang kepariwisataan dengan berbagai potensi pariwisata yang dimiliki, yakni wisata alam, wisata sejarah dan budaya,agrowisata dan wisata alam buatan.

“Potensi-potensi tersebut layak dipromosikan untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Humbahas,” ujarnya.

Loading...