Pembangunan PLTMH Sion Mulai Dikerjakan

Sunday Sihotang/New Tapanuli
Alat berat mulai melakukan aktifitas di lokasi pembangunan PLTMH Sion di Janji, Desa Sionom Hudon Selatan, Kecamatan Parlilitan.
LINE it!

NewTapanuli.com, HUMBAHAS – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Sion di Desa Sionom Hudon Selatan, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan mulai dikerjakan. Pembangkit listrik tenaga air milik PT Citra Multi Energi (CME) tersebut direncanakan memiliki kapasitas 10 mega watt.

Amatan New Tapanuli, Selasa (1/4) beberapa alat berat seperti ekcavator dan buldoser terlihat mulai bekerja membersihkan lokasi serta membuka jalan menuju titik-titik lokasi proyek tersebut, yang diawali dari Janji, Desa Sionom Hudon Selatan.

Terpisah, sebelumnya dalam pertemuan yang melibatkan warga pemilik lahan, pemerintah desa beserta uspika, pihak manejemen PT Citra Multi Energi melalui Menejer Affair, Buche menyampaikan bahwa pembangunan PLTMH Sion segera dimulai. “kami dari perwakilan manejemen PT Citra Multi Energi ingin menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini pembangunan PLTM Sion akan segera dimulai,” Kata Buche dalam pertemuan yang digelar di Gereja Jemaat Allah Janji, baru-baru ini.

Buche menjelaskan, pekerjaan PLTMH Sion diperkirakan berjalan selama 18 bulan. Dimana, proses pekerjaannya diserahkan kepada kontraktor PT Inti Karya Persada Teknik (PT IKPT). Karena pada pertemuan itu Buche berharap kepada warga dan pemerintah agar dapat bekerjasama demi kelancaran pembangunan PLTMH dimaksud.

“Jadi, semoga dalam pembangunan PLTM ini, semuanya diberikan kelancaran, diberikan kemudahan dan dapat selesai sesuai waktu yang telah diberikan proyek kami,” jelasnya.

Diharapkan, pelaksanaan pembangunan PLTM tersebut dapat memberikan dampak positif kepada Desa Sionom Hudon Selatan dan kecamatan Parlilitan. Dan juga dapat memberikan kontribusi secara khusus kepada kabupaten Humbang Hasundutan.

“Dan juga kami berharap kepada bapak/ ibu semoga di dalam pelaksanaan pembangunan ini memberikan dampak positif, khususnya di Desa Sionom Hudon Selatan dan kecamatan Parlilitan. Jaga akan memberikan kontribusi, khususnya kepada kabupaten Humbahas,” terangnya.

Lebih lanjut Buche menyampaikan, acara grand seremonial peletakan batu pertama PLTMH Sion akan dilakukan langsung oleh bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang rencananya akan diadakan paling lambat pertengahan Mei 2018.

“Kita masih koordinasi dengan pak bupati untuk menesuaikan jadwalnya,” kata Buche mengakiri. (sht/nt).

Loading...