Kenaikan Tingkat Perguruan Kungfu Nagasakti, Jadilah Seperti Ilmu Padi

Ilustrasi
LINE it!

New Tapanuli.Com – Pelaksanaan kejuaraan penaikan tingkat ke 29 Perguruan Kungfu Nagasakti (PKNSI) wilayah Sumatera Utara Tahun 2018 dengan tema “Jadilah Ilmu Padi” di pusatkan di Lapangan Sepak Bola Jongi Manulus Lumban Nabegu, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir.

Ujian kenaikan sabuk ini degelar, Sabtu-Minggu (24-25/2) yang diikuti sekitar 5000 peserta kungfu dari wilayah Humbahas, Taput, Karo, Jakarta, Medan, Riau,Toba Samosir. Yang mengikuti mulai dari sabuk hijau, biru, coklat, kuning dan orange dengan sesi dan tahapan yang berbeda beda.
“Ujian kenaikan sabuk PKNSI diharapkan mampu meningkatkan semangat dan mutu para atlet yang masih pelajar maupun dewasa. Mengingat ujian fisik kali ini dibentuk berbaur dengan alam,” ujar guru besar PKNSI, Paradeli Manurung

Paradeli menambahkan, PKNSI merupakan satu perguruan atau organisasi bela diri dengan kegiatan pembinaan olahraga  yang menjalinn
kebersamaan dengan pemerintah serta elemen masyarakat lainnya guna mensukseskan dan meningkatkan SDM serta pembangunan nasional dengan meningkatkan jurus, jiwa kesatria, atribut dan perangkat lainnya sebagai kekayaan intelektual PKNSI.

Menurut ketua umum PKNSI wilayah Kabupaten Toba Samosir, Herbet M Sibarani, PKNSI adalah satu wadah pembinaan olahraga beladiri yang menjunjung tinggi sportivitas dan integritas diri. Perwujudan konkrit dari jiwa kesatria adalah sebuah dasar dalam mencapai cita cita bangsa menuju Indonesia yang berkepribadian, berkarakter, makmur dan sejahtera. Oleh karenanya, PKNSI akan proaktif mengawal pemerintah kearah yang lebih baik agar pelayanan masyarakat terselenggara dengan baik
Dalam kesempatan ini Herbert mengatakan, panitia kejuaraan penaikan tingkat ke 29 PKNSI  memberi ucapan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara atas dukungan dalam pelaksanaan kejuaraan cabang PKNSI di Tapanuli Utara akhir-akhir ini. Salah satu sikap pemerintah yang patut diapresiasi pada bidang olahraga dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Harapan ke depan agar pemerintah Kabupaten/Kota lainnya turut mendukung program PKNSI demi kreativitas olahraga sebagai cikal bakal pemuda dan generasi yang berkarakter, menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila, Bhinekka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI. Saya optimis PKNSI mampu melahirkan generasi muda yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Bupati Toba Samosir Ir Darwin Siagian mengatakan PKNSI punya visi yang besar yakni menjadi wadah yang maju dan berkembang. Diharapkan mampu menjadi stakeholders yang bersinergi dengan pemerintah guna menanggulangi bahaya narkoba, kenakalan remaja, meningkatkan fisik serta moral peserta kungfu PKNSI. (os)

Loading...