Masyarakat Antusias Ikuti Pelayanan MOW di Tapteng

Bagikan:
Kabid KB Tapteng Tiarni Pasaribu saat memantau pelayanan medis operasi di RSUD Pandan.

NewTapanuli.com, TAPTENG– Pelayanan KB Medis Operasi atau Metode Operasi Wanita (MOW) yang digelar Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Tapteng yang bekerjasama dengan RSUD Pandan dan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, antusias diikuti masyarakat, Sabtu (13/4).

Kadis P2KB Tapteng Artha Siregar melalui Kabid KB Tiarni Pasaribu mengatakan, kegiatan pelayanan kontrasepsi dengan MOW yang digelar di RSUD Pandan cukup antusias diikuti masyarakat.

“Ya bisa dilihat sendiri, antusias masyarakat kita cukup tinggi,” ujar Tiarni.

Dia menuturkan, dalam kegiatan pelayanan MOW yang digelar pihaknya bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sumut dan RSUD Pandan tersebut, ditargetkan dapat melakukan pelayanan kepada 200 Akseptor.

“Yang mau kita layani hampir 200 akseptor dari 20 kecamatan,” ucapnya.

Untuk pelayanan, lanjut Tiarni, pihaknya menargetkan dapat dilakukan satu hari hingga calon akseptor terlayani seluruhnya dan tanpa pungutan biaya apapun.

“Hari ini saja, kita maksimalkan sampai selesai. Ini gratis,” katanya.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan tersebut yakni tidak lain adalah untuk mendukung program pemerintah dalam pengendalian penduduk.

“Ini salah satu upaya kita untuk mensukseskan program pemerintah, khususnya pengendalian penduduk di Kabupaten Tapteng,” ucapnya.

Ditambahkannya, selain memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan makanan bergizi kepada para peserta MOW yang telah mengikuti kegiatan tersebut. (dh/osi)

Bagikan:
Loading...