Cadra boru Sitohang Dibunuh Kekasih di Kamar Kos

Bagikan:

NewTapanuli.com, RANTAUPRAPATРSeorang wanita bernama  Cadra br Sitohang (30) ditemukan tewas bersimbah darah di dalam rumah kontrakan di Jalan Sempurna, Gang Rambutan, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (15/4) sekira pukul 06.00 WIB.

Informasi dihimpun, korban ditemukan warga dengan kondisi mengenaskan setelah dibunuh pria yang diduga kekasih korban. Di dada korban terdapat dua luka diduga bekas tikaman senjata tajam.

Setelah diketahui, korban merupakan warga Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, dan sudah sekira empat bulan menyewa di kontrakan tersebut.

“Sudah beberapa bulan ini dia tinggal di sini,” kata sejumlah warga.

Namun, warga tidak mengetahui pasti identitas pribadi korban. Bahkan tentang kejelasan rumah tangga korban juga tidak ada yang tahu. Tapi warga mengetahui korban memiliki seorang anak.

“Nggak tau dia punya suami atau tidak. Kerjanya juga kami tidak tahu,” ujar salahseorang warga kepada wartawan.

Mendapatkan informasi peristiwa pembunuhan tersebut, pihak Polres Labuhanbatu langsung bergerak cepat dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 

Pelaku Ditangkap

Dalam hitungan jam, Tim Reskrim menangkap Raja Baginda Gunung Hasibuan (26) warga Jalan Urip Sumodiharjo, Gang Bogor, Kelurahan Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, yang diduga kuat pelaku pembunuhan tersebut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa pembunuhan itu.

“Benar, telah terjadi peristiwa pembunuhan terhadap seorang wanita di Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan. Kita mendapat informasi dari kepala lingkungan setempat,” ujarnya melalui seluler.

Frido menjelaskan, setelah mendapat informasi tersebut, Tim Reskrim Polres Labuhanbatu bertindak cepat dan langsung melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan peristiwa itu.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi di lapangan, korban telah dibunuh seseorang bernama Raja Baginda Gunung Hasibuan (26) warga Jalan Urip Sumodiharjo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

“Setelah mengantongi identitas pelaku, tim kemudian mencari pelaku hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di salah satu warnet di Jalan Gatot Subroto Rantaurapat,” jelasnya.

Setelah diamankan, pelaku mengakui perbuatannya telah membunuh korban dengan cara menusuk dada korban dengan menggunakan gunting.

“Setelah kita tangkap, pelaku kita interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya. Saat ini tersangka telah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut,” sebut Kapolres.

Pantauan wartawan, kos-kosan yang terdiri 8 kamar, berpintu warna ungu dan dinding dalam berwarna hijau itu, kini sudah dipasangi police line.

Belum diketahui motif pasti penyebab kematian korban. Namun, kasus ini sudah ditangani pihak Polres Labuhanbatu.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jamakita Purba membenarkan peristiwa pembunuhan itu. “Ya benar korban pembunuhan,” jelasnya.

Kasat juga mengungkapkan, motif pembunuhan diduga terkait hubungan asrama antara keduanya. (bud)

 

Bagikan:
Loading...