Wanda, Si Cantik yang Kreatif, Bikin Skin Care dari Bahan Alami

Bagikan:
Wanda, si cantik yang kreatif.

Wanda selektif memilih sabun mandi karena memiliki jenis kulit sensitif. Harga sabun yang mahal membuatnya geleng-geleng kepala. Ia pun akhirnya justru mampu menciptakan sabun sendiri dari bahan alami.

FAIRIZA INSANI, Jogja

Dengan senyum ramah, Awanda Brima Destia atau akrab disapa Wanda, menunjukkan beberapa batang sabun batch buatannya yang ditaruh dalam sebuah keranjang persegi.

Batch merupakan salah satu metode yang digunakan untuk memproses pembuatan sabunnya. Metode itu diterapkan karena sabun yang ia buat berbahan minyak sereh.

Saat dipegang, ada kesan licin pada sabun batch itu. Aroma yang keluar pun cukup unik, namun tetap menawan. Wanda lantas menceritakan bagaimana awal mula ia bisa memproduksi skin care sendiri dari bahan alami.

“Awalnya tuh karena heran lihat harga sabun, kok mahal banget ya?,” ujar perempuan alumnus Ilmu Komunikasi UMY ini. Ia berkisah, saat itu di sebuah toko nyaris satu jam dihabiskan hanya untuk melihat harga sabun di rak.

Kala itu ia tak punya cukup uang untuk membeli sabun. Hingga akhirnya lahir sebuah ide untuk membuat sabun sendiri.

Hanya berbekal tontonan di Youtube, Wanda mulai mencoba membuat sabun sendiri. Baginya, membuat sabun juga memerlukan cita rasa (sense) layaknya memasak. “Percobaan itu tentunya ada trial and error beberapa kali,” katanya.

Tak menyerah untuk terus mencoba, Wanda pun mampu menciptakan sabun sendiri. Tepatnya pada 2016, ia kali pertama berhasil membuat sabun. Lambat laun, ia justru kian mampu mengembangkan berbagai ide produk kecantikan.

Pengalaman sang ibu yang kerap terkena sariawan, mendorong Wanda berinisiatif menciptakan pasta gigi sendiri. “Bahannya dari baking soda dan ada perisa mint-nya,” katanya.

Bagikan:
Loading...