Detik-detik Mumun Melahirkan Bayi Kembar 3 di Mobil Avanza

Foto/JawaPos.com
Bayi kembar 3 yang lahir di mobil Avanza.
LINE it!

Pasutri Azri Prihatna, 26, dan Mumun Muafiah, 23, sedang berbahagia. Mereka baru saja mendapat anugerah luar biasa, berupa tiga anak kembar cantik yang dilahirkan di dalam Avanza saat hendak ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

ADI MULYADI – SERANG

Nah, untuk mengenang sejarah itu, warga Kampung Cibaga RT 10 RW 03, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, itu memberikan nama ketiga anaknya itu dengan nama Avanza.

Untuk anak pertama diberi nama Nazrina Khaira Avanza, sedangkan anak kedua diberi nama Nazrina Haura Avanza, kemudian anak ketiganya diberi nama Nazrina Khaula Avanza.

Pemberian nama-nama unik itu dilatarbelakangi oleh cerita dramatis, tentang bagaimana sang ibu melahirkan tiga anak kembar tersebut. Mumun terpaksa melahirkan di dalam mobil Avanza warna hitam saat dalam perjalanan menuju RSKM, Kota Cilegon pada Senin (27/8).

Mumun mengaku tidak menduga mendapatkan anak kembar tiga. Semuanya pun cewek. Sebab saat dalam pemeriksaan ultrasonografi (USG) tidak ada tanda-tanda bahwa bayinya kembar tiga.

“Dokter kandungan mengatakan anak saya kembar dua. Itu USG empat dimensi padahal, katanya anak saya kembar dua. Ternyata kembar tiga,” kata Mumun kepada Radar Banten (Jawa Pos Group).

Mumun menuturkan jika proses kelahiran anaknya betul-betul di luar dugaan. Ini ketika ia merasakan kontraksi pada Senin pagi (27/8) pukul 07.00 WIB.

“Awalnya, saya merasakan kontraksi. Saya kira hanya kontraksi biasa, ternyata mau melahirkan. Akhirnya saya teriak ke suami, setelah itu saya tidak ingat apa-apa lagi,” katanya.

Saat itu, Mumun dalam kondisi sangat lemah hingga tidak sadarkan diri. Azri Prihatna, sang suami, saat itu juga langsung mendatangi kakak mertuanya bernama Solehudin, 46, pemilik mobil Avanza. Ia meminta kepada Solehudin untuk mengantarkan istrinya untuk melahirkan ke RSKM Kota Cilegon.

“Saya langsung datang ke Uwak Solehudin, meminta diantar ke RSKM. Setelah itu istri kami gotong ke dalam mobil karena sudah tidak bisa berjalan lagi,” katanya.

Loading...