Dhea Vacarey Saragih Rilis Album Mardua Huta

Bagikan:

NEWTAPANULI.COM – Di usianya yang masih 16 tahun,  Dhea Vacarey Saragih Garingging berhasil merilis album perdananya dengan tajuk Mardua Huta. Kini Dhea bergabung dengan salah satu label, yakni Metronome Record. Wanita kelahiran 9 Februari tahun 2000 ini diproduseri oleh Awenz, salah seorang rapper, beatmaker dan direktor asal Siantar. Selama ini Awenz berhasil membawa nama Siantar Rap Fundation digemari oleh semua kalangan.

Saat berbincang-bincang dengan wartawan, Selasa (10/5), Awenz menerangkan bahwa album perdana tersebut berisi 10 track. 7 diantarnaya adalah lagu baru dan 3 lagu recycle. Dari 3 lagu recycle tersebut, 2 diantaranya adalah lagu Mengkel Na Ma Au dan Didia Ho, ciptaan Tongam Sirait.

“Dalam album ini, Dhea juga berkolaborasi langsung dengan Tongam Sirait dan grup Siantar Rap Foundation,” ujar pemilik nama asli Awin Manurung ini.

“Seluruh musiknya saya sendiri yang menggarapnya di Studio Wenz Creation Music,” tambah pria yang mahir memainkan berbagai alat musik trasional Batak ini.

Disebutkan, dari sisi musikalitasnya, ia membuat komposisi musik dalam album ini tidak jauh berbeda dengan komposisi musik yang ada dalam album Siantar Rap Foundation. Tentu supaya album ini diterima oleh generasi muda, sebagaimana yang telah dicapai dalam grup Siantar Rap Foundation.

“Kekuatan lagu seperti Dainang dan Hapogosonta dari Siantar Rap Foundation akan diimbangi dengan kekuatan lagu Tu Parjalangan yang diciptakan oleh Alfred Rey (personil Siantar Rap Foundation) dalam album Mardua Huta ini,” terang Awenz.

Tentu pada track yang berkolaborasi dengan Rapper ini, disusun dengan baik untuk mengimbangi kekuatan lagu dalam album Siantar Rap Foundation terdahulu.

“Pastinya dibawakan dengan easy listening, perpaduan musik tradisional Batak dengan musik modern, dengan tujuan generasi muda tetap mencintai budaya-budaya Batak dan tetap berkreasi dengan talenta masing-masing, untuk memperdengarkan dan mengenalkan budaya Batak ke semua khayalak,” ujar Awenz.

Bagikan:
Loading...