Syahrini Berkurban 4 Sapi

Bagikan:
Syahrini.

NewTapanuli.com – Rabu (22/8), seluruh umat muslim merayakan Idul Adha 1439 Hijriah. Dan sudah menjadi tradisi bagi seorang Syahrini untuk menghabiskan momen Hari Raya Islam bersama keluarganya di Bogor, Jawa Barat.

Seperti halnya yang terlihat pada Lebaran Idul Adha hari ini, Syahrini beserta adik dan sang mama tampak antusias untuk berangkat menunaikan ibadah sholat ied yang berada tidak jauh dari rumahnya. Mengenakan baju serba pink, ketiganya pergi untuk sholat ied.

Dengan khusyuk pelantun lagu Sesuatu itu melaksanakan sholat dan berbaur dengan jamaah yang lainnya. Usai melaksanakan shalat, dengan penuh perhatian Syahrini mendengarkan ceramah dari khatib.

“Alhamdulillah tadi baru selesai shalat ied, tadi mama sempat menangis dengar ceramah yang masya allah mengharukan sekali, soal saudara kita yang terkena musibah di Lombok. Mudah-mudahan semua diberikan keselamatan. Amin,” kata Syahrini.

Melanjutkan perjalanannya, Syahrini pun mengunjungi makam sang ayah. Di situlah rasa sedih tidak bisa dibendung oleh wanita 36 tahun ini tatkala melihat peristirahatan terakhir almarhum ayahnya, Dadang Zaelani. Sesekali ia menghela nafas panjang seolah menahan agar air matanya tidak jatuh.

“Ke makam papa memang menjadi tradisi kita sekeluarga di hari lebaran Idul Fitri ataupun Idul Adha. Sekalian kasihtahu keponakan aku, Raja sama Ratu untuk kenal sama kakeknya,” tuturnya.

Syahrini sendiri tahun ini akan berkurban empat ekor sapi. Dibanding tahun lalu, ada penambahan jumlah kurban Syahrini. Pada 2017 lalu, Syahrini kurban tiga ekor sapi.

Pemilik jargon Jambul Khatulistiwa ini bersyukur jika tahun 2018 menjadi tahun berkah baginya. Maka untuk berbagi kebahagiaan, ia pun turut menyumbangkan daging sapi ini kepada para tetangga serta mereka yang membutuhkan.

“Alhamudillah tahun ini nambah satu, karena untuk asisten rumah tangga di sini dan biar kebagian semua. Semoga bisa jadi barokah, buat semuanya dan incess sekeluarga,” ucapnya dengan nada yang manja. (oz/int/nt)

Bagikan:
Loading...