Konser Tribute To Tongam Sirait

Ramsiana Gultom/Metro Siantar
Konser Tribute to Tongam di Parapat.
LINE it!

NewTapanuli.com, Parapat – Perjalanan karir penyanyi Batak inspiratif, Tongam Sirait diapresiasi Tongam Lovers dengan menggelar konser Tribute To Tongam Sirait. Konser ini juga dirangkai dengan perayaan ulang tahun Tongam ke-50 yang digelar di Open Stage Pagoda, Parapat, Selasa (7/8).

Ratusan Tongam lovers yang datang dari berbagai daerah di Sumut turut menghadiri konser ini. Acara diisi dengan penampilan band-band lokal Sumut yang selama ini bertumbuh dan terispirasi dari karya karya Tongam Sirait. Seperti Gorga Band, Panxgoaran, Suara Band, Trioo, Sneak, Jajabi, Mangarobuz, Hobas Band, Tona, dan penampilan komika Dame Boang Manalu dan Mamat Sinaga dari Special performance dari Tongam Sirait.

Sepanjang konser berlangsung mulai dari pembukaan sekira Pukul 21.00 WIB hingga berakhir Pukul 01.00 WIB, euforia Tongam Lovers sangat terasa. Diiringi lantunan musik yang apik dan lagu lagu karya Tongam Sirait yang dibawakan band pendukung mengajak seluruh Tongam Lovers bergoyang dan berdendang bersama.

Remember Manik personel Mangarobuz dari Parapat berharap agar Tongam Sirait sehat selalu dan terus berkarya dan mendukung anak muda yang memilih berkarya jadi seniman musik.

“Harapan saya bang Tongam semakin sukses dan menjadi contoh bagi generasi muda batak. Teruslah bimbing kami generasi muda dan tetaplah menjadi inspirasi seniman muda Batak,” ujar Remember.

Di pertengahan konser, diadakan acara perayaan ulang tahun ke-50 Tongam. Bersama keluarga besarnya, diadakan pemberian ulos, tiup lilin dan pemotongan kue.

Secara pribadi, Tongam sangat mengapresiasi kerja keras semua Tongam Lovers yang menggagasi dan menpersiapkan konser Tribute to Tongam ini.

“Saya tidak menyangka akan mendapat penghargaan sebesar ini, trimakasih kepada rekan rekan yang sudah bekerja keras untuk konser ini. Terimakasih buat semua pecinta karya saya. Saya bisa seperti ini, karena kalian semua. With out you guys, I am nothing,” ujar Tongam terharu.

Turut hadir sahabat Tongam dari SMU N 1 Parapat angkatan 88. Dimata sahabat lamanya Nina Melius (49), Tongam adalah sosok yang baik, kocak, pintar bernyanyi dan piawai main gitar.

“Bangga punya teman sekelas yang kini telah menjadi artis besar, kami alumni angkatan 88 senang bisa menghadiri konser tribute to Tongam ini,” ujar Nina yang selama ini tinggal di Jerman dan sudah 30 tahun tidak bertemu. (ana/esa/nt)

Loading...