Calon Dokter Pemberani: Sebelum Ditembak, Berani Melawan Dua Perampok

Int
Warga dan aparat keamanan tampak berkerumun di depan rumah korban yang telah dipasang police line.
LINE it!

NewTapanuli.com – Italia Chandra Kirana Putri tak hanya pandai. Calon dokter gigi ini juga perempuan pemberani. Gadis 23 tahun ini melawan dua pria yang masuk rumah di di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6) sekira pukul 13:45 WIB. Bandit itu dibuat ngacir keluar rumah.

Italia mengejar, melemparkan satu benda ke penjahat yang berniat mengambil Honda Beat hitam B 3378 CFH miliknya. Ia kemudian meneriakinya maling sambil masuk rumah. Penjahat berhelm biru, berkaos dan celana pendek jins bergegas naik sepeda motor. Satu rekannya yang bercelana panjang bersiap duduk di boncengan.

Pengemudi sepeda motor kemudian turun dari Honda Beat biru. Ia berbalik mendekati Italia yang melempar sapu lidi ke bandit itu. Lalu, dor! Penjahat berhelm menembak Italia. Gadis itu ambruk. Seorang perempuan keluar dari rumah mendapati gadis itu tergeletak.

Saat besamaan, bandit bercelana panjang yang semula bersiap duduk di boncengan bertukar posisi ke depan.  Ia langsung mengemudikan sepeda motor setelah rekannya, penjahat berhelm,  duduk di boncengan.

Keduanya kabur meninggalkan bungsu dari dua anak pasangan Feri Chanda dan Sugiarti ini bermandi darah dengan luka tembak di dada. Dipimpin Kapolres Metro Tangerang, Kombes Herry Kurniawan, petugas memeriksa CCTV tetangga korban. Kasus ini masih dalam pengusutan.

Polisi sudah mengantongi ciri-ciri dua bandit yang menembak mati gadis calon dokter gigi di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6). Wajah keduanya terekam jelas di CCTV tetangga korban.

Informasi yang didapat grup media ini menyebutkan, kedua penjahat sadis itu datang berboncengan Honda Beat biru. Pengendara mengenakan kemeja lengan panjang, celana jins biru dan tak mengenakan helm. Rambutnya cepak.

Sedang orang yang dibonceng mengenakan helm biru. Ia memakai kaos lengan pendek dan celana pendek jins biru. Kakinya hanya memakai sandal jepit bertali biru. Dua penjahat sadis ini menembak dada kanan Italia Chandra Kirana Putri (23). Aksi dilakukan setelah mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisaksi yang tengah co ass itu memergoki keduanya mengutak-atik motornya lalu meneriakinya maling. (pk/jpg)