Pemuda Gereja Tenggelam di Pantai Bulbul

Freddy/ New Tapanuli
Jasad korban ketika dievakuasi ke RSU HKBP Balige, Minggu (18/6).
LINE it!

NewTapanuli.com, TOBASA – Keceriaan dan sukacita saat berwisata ke pantai indah Lumban Bulbul Balige berubah menjadi duka. Naman Sipayung (22), salah seorang pemuda gereja GKPS asal Kabupaten Simalungun tewas tenggelam di pantai tersebut.

Informasi dihimpun New Tapanuli, warga Dusun Pusuk Pardamean, Desa Talun Kondot, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun ini berwisata bersama para pemuda GKPS Pusuk Pardamean, Panombeian Panei, Minggu (18/6).

Ketua pemuda gereja Joel Purba menerangkan, mereka berangkat sebanyak 21 orang, berikut satu orang pembimbing dari orangtua. Tujuannya adalah Pantai Lumban Bulbul Balige. Mereka tiba sekira pukul 11.00 WIB. Usai makan, satu per satu mereka turun berenang.

Dan, sekira pukul 13.30 WIB, peserta rombongan kecarian karena Naman Sipayung yang tidak berada dalam rombongan. Awalnya mereka tidak begitu gusar lantaran banyak kemungkinan, apakah sedang main-main di sepanjang pantai atau kegiatan lainnya.

Namun lama dicari, Naman tidak ketemu juga. Dan, sekira pukul 17.00 WIB, ketua rombongan memberitahu informasi itu kepada penjaga pantai dan langsung dilakukan penyelaman.

Sekitar 30 menit dicari, korban ditemukan sudah tidak bernyawa di dasar danau dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, tepatnya pukul 17.30 WIB. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSU HKBP Balige.