Ada 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan

Kapolres Taput AKBP Jonius Taripar menyematkan pita operasi kepada personil di Halaman Mapolres Taput, Tarutung.
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPUT- Untuk mendukung program kepolisian yang saat ini telah melangsungkan Ops Ramadniya 2017 secara serentak di Indonesia, Polres Taput melaksanakan apel gelar Ops Ramadniya 2017 bertempat di halaman Mapolres Taput, Tarutung, Senin (19/6) pukul 09.00 WIB.
Pantauan New Tapanuli, bertindak selaku pimpinan apel gelar pasukan Kapolres Taput AKBP Jonius Taripar Hutabarat, dihadiri Dandim 0210/TU, Asisten III Pemkab Taput, Kadis Perhubungan Taput, Kadis Satpol PP, mewakili Kejari Tarutung, mewakili Pengadilan Negeri Tarutung.
Dalam apel gelar pasukan itu, Kapolres Taput yang membacakan pidato Kapolri menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.
“Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dengan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” ucap kapolres.
Dia menyebutkan, dalam Ops Ramadniya yang berlangsung selama 16 hari, terhitung 19 Juni sampai 4 Juli nanti, didirikan lima pos, yakni 3 pos pengamanan dan 2  pos pelayanan.
Untuk 3 pos pengaman ditempatkan di Kecamatan Siborongborong, Adiankoting dan Pahae Jae. Sedangkan pos pelayanan ditempatkan di Sipoholon dan di Siatas Barita.
Dan, untuk meningkatkan pengamanan lewat jalur udara, satu pos Bandara Silangit jadi tambahan sebagai pos pelayanan. Setiap pos akan ditempatkan personel kepolisian yang bertugas selama 24 jam dan petugas medis.
“Untuk mengisi pos pengaman dan pos pelayanan, sebanyak 71 personel Polres Taput sudah diturunkan ke lapangan mulai hari ini,” ujarnya. (as/ara)