Kafe Sepi Saat Dirazia, Kapolres Taput Marah pada Anggota

Alfredo Sihombing/New Tapanuli
Kapolres Taput AKBP Jonius Taripar Hutabarat turun melakukan razia ke Kafe Amor, Siborongborong.
LINE it!

NewTapanuli.com, Taput – Kafe Amor yang berlokasi di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, dirazia aparat Polres Tapanuli Utara pada Minggu (18/6) tengah malam. Razia dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Jonius Taripar Hutabarat dan didampingi tim medis yang dipimpin Kadis Kesehatan dr Janri Nababan.

Namun saat dirazia, kafe malam milik RN itu sudah sepi pengunjung. Diduga informasi razia bocor kepada pemilik sehingga kafe dikosongkan. Saat Kapolres bersama timnya tiba, kafe sudah sepi. Hanya beberapa tamu sambil minum bir.

Namun ada timbul kecurigan dari Kapolres dimana ada 9 meja yang masih lengkap dengan hidangan minuman botol tetapi pengunjungnya tidak ada. Padahal botol minuman masih ada berisi setengah dan gelas yang ada di meja masih berisi minuman.

Saat ditanyai, pemilik kafe berinisial RN berdalih tamu di meja itu sudah pulang sejak 2 jam lalu. “Para tamu di meja ini sudah pulang dari tadi pak. Kalau minuman yang meja itu karena pelayan saya tadi lupa membereskannya, Pak,” ujarnya.

Kapolres lalu memerintahkan seluruh tamu yang masih berada di kafe itu untuk diperiksa mulai dari KTP dan dilakukan tes urine. Namun dari hasil tes urine hasilnya negatif narkoba.

Setelah itu, tim melakukan penggeladahan ke semua ruangan. Namun tidak ditemukan wanita penghibur dan minuman keras yang tidak berizin.

Atas kondisi itu, Kapolres Taput AKBP Jonius Taripar Hutabarat marah kepada personelnya. Ia menegaskan, razia ini telah bocor kepada pemilik kafe.

“Saya kecewa. Saya kira kita semua merah putih. Ternyata masih ada dari kita yang tidak merah putih. Dan saya ingatkan, hal ini jangan sampai terjadi lagi. Hari ini razia ini mungkin bisa bocor tetapi ke depan tidak akan lagi,” ujarnya. (as/nt)