Gaji ke-14 PNS Taput Cair 21 Juni

(Alfredo Sihombing/New Tapanuli).
Josua Hutabarat, Kabid Dipenloka saat diwawancara di ruangan Kantornya.
LINE it!

NewTapanuli.com, Taput – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akan menerima gaji ke-14 sebagai bentuk Tunjangan Hari Raya (THR) pada tanggal 21 Juni 2017.

“Segera kita cairkan, sebab telah keluar Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) RI melalui surat pengusulan dari Sekretariat Daerah (Sekda) Pemkab Taput tentang pengusulan gaji ke-14 dan 13. Besaran gaji ke-14 yang akan dicairkan mencapai Rp18 Miliar,” ujar Kabid Keuangan pada Badan Pengelola, Pendapatan dan Asset Daerah, Josua Hutabarat kepada NEW TAPANULI, Senin (19/6) di Tarutung.

Josua mengatakan, pencairan gaji ke-14 nantinya sebesar gaji pokok yang akan ditransfer ke masing masing rekening ASN, tidak ada ubahnya seperti pengambilan gaji biasa.

“Untuk gaji ke-13 akan dicairkan setelah lebaran atau setelah masuk sekolah, tepatnya tanggal 7 Juli 2017. Besaran gaji ke-13 untuk Taput sebesar Rp22 Miliar. Beda dengan gaji ke-14, untuk gaji ke-13 ASN akan menerima gaji pokok plus tunjangan jabatan, tunjangan lainnya, seperti PNS atau ASN menerima gaji setiap bulan, “ jelasnya.

Sementara tunjangan sertifikasi guru, katanya, kan pencairannya minggu kemarin melalui pengusulan dari dinas terkait. “Minggu ini sudah bisa cair, tergantung di bank mana para guru yang bersangkutan mengambilnya,” katanya. (as/nt)