Duh…! Sampah-sampah Ini, Ulah Siapakah?

Doddy/New Tapanuli
Tumpukan sampah tampak di Jalan Abdul Rajab Simatupang. Pandan.
LINE it!

NewTapanuli.com, Tapteng – Sejumlah sampah rumah tangga menumpuk dan berserakan di pinggir Jalan Abdul Rajab Simatupang, Lingkungan I, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Selain menimbulkan bau tak sedap, tumpukan sampah itu mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Tio (29), warga yang sedang melintas, mengeluhkan bau yang ditimbulkan sampah rumahan di pinggiran jalan tersebut. “Mengganggu sekali, bau busuk kalau lewat dari sini. Selain itu sangat tak enak kalau dilihat, jalannya kotor begini, banyak sampah,” ujarnya kepada awak koran ini, Senin (19/6/17).

Tio mengatakan, sampah tersebut kemungkinan berasal dari warga sekitar yang sengaja membuang sampah dan diikuti warga lain. “Saya rasa ini ulah warga yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan hidup M. Arsyad Hasibuan mengatakan, ada kendala mengenai perbaikan mobil pengangkut sampah dan akan mengecek ke lokasi. “Kita sekarang pakai rute dan pakai waktu, barangkali bisa saja yang di Jalan Abdul Rajab Simatupang belum ada jadwalnya. Nanti saya cek dulu ke lapangan, harap maklum dulu sambil menunggu mobil kita diperbaiki,” katanya. (di/nt)