Razia di Warung Kitik-kitik, Mobil Satpol PP Dilempar

Sejumlah personel saat melakukan razia pekat di Jalan PLTU Labuhan Angin, Sabtu (17/6) malam.
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPTENG – Razia pekat (penyakit masyarakat) oleh Satpol PP di Jalan PLTU Labuhan Angin, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng awalnya berjalan aman. Namun, saat hendak meninggalkan lokasi, mobil Dalmas Satpol PP dilempar orang tidak dikenal (OTK).

Kepala Satpol PP Tapteng Hikmal Batubara melalui Kasubid Trantip Dodi K Gultom mengatakan, razia pekat yang digelar itu berlangsung pada Sabtu (17/6) malam. Razia ini berdasarkan laporan warga ke pihak Kecamatan Tapian Nauli yang diteruskan ke Satpol PP.

“Operasi berdasarkan laporan dan keluhan warga ke kecamatan, diteruskan ke Satpol PP. Dan, sesuai instruksi bupati untuk menutup lapo (warung) kitik-kitik di Kabupaten Tapteng,” ujar Dodi kepada New Tapanuli, Minggu (18/6).

Disinggung soal keluhan masyarat itu, Dodi mengatakan masyarakat merasa resah atas bukanya warung-warung minuman di sepanjang Jalan PLTU Labuhan Angin tersebut, terlebih saat bulan puasa.

Dodi menuturkan, dalam razia itu, pihaknya menurunkan 67 personel gabungan Satpol PP, PM dan TNI/Polri bersama pihak Kecamatan Tapian Nauli. Saat itu, pihaknya berhasil mengamankan seorang pelayan wanita dari lokasi tersebut yang langsung dibawa ke kantor Satpol PP Tapteng untuk dilakukan pembinaan.

“Tindakan yang dilakukan memberi pembinaan terhadap pelayan tersebut dan memulangkan kepada keluarga karena dia memiliki identitas yang jelas,” tuturnya.

Masih kata Dodi, tidakj ada perlawanan dari para pemilik warung atau pelayan saat pihaknya melakukan razia.